• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Maling Helm Babak Belur Dihajar Warga

Selasa, 29 November 2011 15:09 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pelaku pencurian helm, babak belur diamuk warga di pelataran parkir Jakarta Gems Center (JGC), Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2011).

Beruntung, sejumlah petugas dari Polsek Metro Jatinegara segera datang, dan menyelamatkan sang pelaku dari amukan warga lebih lanjut.

Kejadian tersebut berawal saat salah seorang petugas keamanan Budi Sulistyo (40), mencurigai seorang pemuda yang sudah beberapa hari terakhir berkeliaran di lahan parkir.

Setelah diamati secara diam-diam, akhirnya siang ini, Budi mendapati pelaku tengah menggasak sebuah helm fullface merek INK berwarna merah, dari sebuah motor Honda Supra Fit milik Winardi (38), yang tengah diparkir.

"Setelah saya yakin, akhirnya saya kejar, dan kita tangkap," katanya.

Warga yang kebetulan berada tempat parkir tersebut pun ikut membekuk pelaku, yang masih memegang helm hasil curian itu. Tak ayal lagi, sejumlah bogem mentah pun mendarat di tubuhnya.

Pelaku diketahui bernama Dudi Hidayat, (32), yang berhasil menggasak helm tersebut dengan cara memotong strap helm dengan sebuah pisau cutter. Tak butuh waktu lama, helm yang disangkutkan di jok sepeda motor pun berhasil diambil.

Kepada wartawan, saat ditemui di Mapolsek Metro Jatinegara, Dudi mengakui semua perbuatannya, bahwa ia memang datang ke JGC untuk mencuri helm, dan sengaja membawa cutter dari rumah.

Saat ditanya hendak kemana helm tersebut akan di jual, Dudi menyangkalnya. Ia mengaku helm tersebut akan ia pergunakan sendiri, dan pencurian tersebut adalah yang pertama kali ia lakukan.

"Rencananya saya mau pakai sendiri, tidak saya jual," katanya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
187917 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas