• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

Kamis, 8 Desember 2011 19:20 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pengendara motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor Polisi B 6453 TWF tiba-tiba terjatuh setelah ditabrak oleh seorang pengendara, di Jalan Raya Bogor tak jauh dari kantor PLN, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (08/12/2011).

Hal tersebut pun menjadi tontonan pengendara dan warga sekitar. Belum sempat pengendara naas itu ditolong, tiba-tiba datang sejumlah pengendara motor, yang lalu meneriaki pengendara jatuh itu sebagai maling motor. Tak ayal lagi, warga pun langsung mengerubutinya.

Langkah puluhan warga tiba-tiba berhenti saat laki-laki itu tiba-tiba mengeluarkan sebuah pistol rakitan menyerupai revolver, sembari mengancam warga untuk tidak mendekat. Namun kejadian itu tidak berlangsung lama, warga perlahan namun pasti mendekati pelaku, dan mulai menghajarnya dengan alat seadanya.

Warga menggunakan tangan kosong, pecahan batu bata, kayu, atau alat apapun yang bisa digunakan saat itu. Akibat hal tersebut, lalu lintas Jalan Raya Bogor dari arah Pasar Rebo menuju Cililitan menjadi tersendat, karena aksi massa terhadap sang pencuri motor.

Kapolsek Metro Kramatjati, Kompol Imran Gultom, saat ditemui di RS Bhayangkati TK 1, atau akrab disebut RS Polri mengatakan bahwa nyawa sang pencuri bisa diamankan saat sejumlah petugas Kepolisian datang dan melerai warga.

"Saat itu kondisi pelaku terluka parah, memar-memar dengan sejumlah luka sobek akibat hantaman benda tumpul," katanya.

Petugas pun segera membawa maling tersebut ke RS Polri untuk mendapatkan pertolongan.

Dari pelaku, petugas berhasil mengamankan sebuah senjata rakitan jenis revolvere, dengan sejumlah peluru kaliber 38 mm. Petugas tidak menemukan tanda pengenal sama sekali, namun pelaku mengaku bernama Eko, kelahiran Lampung, 25 tahun lalu.

"Kita juga menemukan banyak jimat, dengan tulisan-tulisan yang tidak bisa kita baca," tambah Kapolsek.

Kepada petugas pelaku menggunakan jimat-jimat tersebut untuk mempertahankan nyawanya dari kondisi sulit, seperti dikeroyok massa, mau pun dari bekukan petugas Kepolisian.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bahwa setelah luka-luka Eko mendapatkan perawatan, secara ajaib tiba-tiba kesehatannya kembali pulih, seperti pengeroyokan tersebut sama sekali tidak terjadi.

Kepada petugas pelaku mengaku menggasak motor Yamaha tersebut dari pelataran sebuah rumah, di Jalan Kamboja, kelurahan Makasar, kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Diketahui kemudian, pemilik motor tersebut adalah Dede, seorang laki-laki berumur 32 tahun.

Dede dan sejumlah tetangganya akhirnya berhasil memergoki aksi Eko yang melakukan pencurian bersama seorang temannya, berinisial KD. Namun KD berhasil melarikan diri, dan Eko yang kabur menggunakan motor curian, sempat dikejar oleh Dede dan tetangganya, hingga akhirnya Eko terjatuh di Kramatjati.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
191331 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas