Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jakarta

Sebab Foke-Prijanto Renggang: Merasa Dibohongi Soal Leaflet

Minggu, 29 Januari 2012 12:21 WIB

Sebab Foke-Prijanto Renggang: Merasa Dibohongi Soal Leaflet
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Buku Prijanto Kenapa Saya Mundur dari Wagub DKI Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Prijanto banyak bercerita mengenai hal-hal apa saja yang menjadi penyebab renggangnya hubungan bersama Fauzi Bowo. Satu diantaranya adalah soal brosur atau leaflet mengurai kemacetan.

Dalam bukunya yang berjudul 'Kenapa Saya Mundur dari Wagub DKI Jakarta', yang khusus dibagikan kepada wartawan, Prijanto mengungkapkan dirinya pernah membuat buku untuk sosialisasi yang berjudul "Mengurai Kemacetan, Mambangun SDM" dan "Mengurai Kemacetan di Jakarta".

Menurutnya selama lima hari berturut-turut, buku tersebut disosialisasikan pada asosiasi, pemilik gedung, dan para stakeholder lainnya. Walaupun para stakeholder paham dan mengingkan buku tersebut, menurutnya buku itu akan sulit dibaca jika yang bersangkutan tidak suka membaca.

"Saya janji akan membuatkan brosur atau leaflet. Judulnya "Sebagian di Tangan Anda". Saya buat nota dinas kepada Gubernur, namun tiga minggu saya tunggu, tidak ada kabar mengenai disetujui atau tidak leaflet tersebut," tulis Prijanto.

Saat menghadap Foke, sapaan Fauzi Bowo, untuk menyampaikan laporan berbagai hal, Prijanto turut menanyakan nasib leaflet-nya tersebut.

"Gubernur menjawab, oya..sudah. Sambil wajahnya diarahkan pada sekretarisnya. Saya menangkap, nota dinas leaflet tersebut sudah ada disposisi dan ada di sekretaris," ungkapnya.

Namun saat ia memerintahkan seorang staf untuk mengambil jawaban mengenai leaflet tersebut di Sekretaris Gubernur, kata Prijanto, ternyata disposisi itu belum ada.

"Lagi-lagi saya merasa dibohongi. Kalau tidak setuju, bilang saja tidak setuju. Kalau perlu diperbaiki, katakan apa yang harus diperbaiki. Gubernur itu kan pemimpin," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas