• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jakarta

Dua Rumah Sakit Swasta Tampung Pasien Cuci Darah RSCM

Selasa, 7 Februari 2012 11:08 WIB
Dua Rumah Sakit Swasta Tampung Pasien Cuci Darah RSCM
Tribunnews.com/Nicolas Timothy
TERBAKAR - Kondisi Ruang Hemodialisa di RSCM usai terbakar pada Senin (6/2/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat terbakarnya ruang instalasi hemodialisa atau cuci darah di RSCM, seluruh pasien cuci darah di rumah sakit pemerintah itu akan dialihkan sementara ke dua rumah sakit swasta yakni RS Rawamangun dan RS Harapan Jayakarta.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Jamkesda Dinas Kesehatan DKI, Yuditha,  Pemprov DKI memastikan pelayanan cuci darah bagi warga pemegang kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK-Gakin), dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) tidak akan terhenti.

Dikatakannya, pihak RSCM menjelaskan penghentian sementara waktu pelayanan cuci darah di Instalasi Hemodialisa akibat satu tempat tidur pasien, dua buah alat cuci darah, dan tiga buah alat pendingin (air conditioner) terbakar.

"Dua rumah sakit swasta ini, RS Rawamangun dan RS Harapan Jayakarta, sudah setuju menerima dan melayani pasien cuci darah peserta JPK-Gakin, SKTM dan Jamkesda," terang Yuditha, Selasa (7/2/2012).

Ditambahkannya, kedua rumah sakit tersebut juga termasuk 85 rumah sakit yang telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan gratis dan murah bagi keluarga miskin dan tidak mampu di Jakarta.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
244371 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas