• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Verifikasi Faktual Cagub Independen Tergantung Tim Sukses

Selasa, 14 Februari 2012 15:21 WIB
Verifikasi Faktual Cagub Independen Tergantung Tim Sukses
googleimage

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Waktu pelaksanaan verifikasi faktual atau verifikasi lapangan Cagub-Cawagub DKI independen ternyata tergantung tim sukses masing-masing calon.

Seperti yang diungkapkan Ketua PPS kelurahan Joglo Jakarta Barat, Edy Supriadi, yang mengatakan pihaknya saat ini hanya menghitung berkas jumlah dukungan yang diberikan tim sukses masing-masing calon. "Timses Hendardji Supandji sudah serahkan berkas dukungan kemarin malam, sekitar pukul 24.00 WIB. Mereka ada yang kurang berkasnya, tanda tangan Hendardji diatas materai. Kalau berkas dukungannya sudah ada," ujar Edy saat ditemui Tribunnews.com, Selasa (14/2/2012).

Sedangkan tim sukses Faisal Basri-Biem Benjamin, baru menyerahkan berkas dukungan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditanya bagaimana teknis pelaksanaan proses verifikasi faktual, Edy menjelaskan hal tersebut tergantung permintaan masing-masing tim sukses.

"Kami kan ada batas waktunya sampai tanggal 27 Februari 2012. Kapan verifikasinya, tim sukses itu yang atur waktunya. Pelaksanaan verifikasi tidak mungkin di kelurahan. Kemungkinan di RT/RW setempat, karena kalau sekaligus di kelurahan tak cukup tempatnya," jelas Edy.

Edy menuturkan petugas PPS di kelurahan Joglo hanya berjumlah tiga orang. Namun saat proses verifikasi faktual, ia mengatakan akan menambah tenaga orang. "Sekarang ini kami catat dulu, jumlah KTP pendukungnya. Ada yang mati atau tidak, benar di kelurahan Joglo atau tidak. Sekarang juga sedang kami kelompokkan berdasarkan RT/RW, jadi nanti ada petugas tambahan di tiap RT/RW," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
265601 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas