• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Aksi Anarkis FPI Melorot di 2011

Jumat, 17 Februari 2012 18:21 WIB
Aksi Anarkis FPI Melorot di 2011
Tribunnews.com/Iman Suryanto
BAKAR POSTER - Puluhan Massa DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta melakukan aksi penolakan film dan bintang porno yang marak di perfilman Indonesia di kantor K2K Jalan Dr. Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan,Senin (2/5/2011). Aksi tersebut juga diwarnai dengan pembakaran poster hingga pelemparan telur ke kantor K2K. FPI juga menuntut agar pihak lembaga sensor film Indonesia (LSF) dihapuskan karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi anarkis Front Pembela Islam sepanjang 2011 kian melorot di Indonesia. Sepanjang 2011, polisi hanya mencatat aksi anarkis FPI sebanyak lima kasus. Padahal, pada 2010, aksi anarkis FPI mencapai 29 kasus.

"Dari (kelompok yang mengatasnamakan) FPI tahun 2010 sebanyak 29 kasus dan 2011 ada 5 kasus. (Kasus) ini di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2012).

Ia menjelaskan, aksi anarkis tidak hanya dilakukan FPI. Plus aksi anarkis organisasi masyarakat yang lain, aksi anarkis sepanjang 2010 mencapai 51 kasus. Sementara 2011, kasus tindakan anarkis sebesar 20 perkara.

Atas aksi anarkis sejumlah ormas ini, Saud Usman menegaskan, Polri tetap memegang aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Kita mengetahui bahwa ada undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, tetapi bukan berati semua orang bisa sesukanya, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi. Kemudian jika terjadi satu ekses dari Ormas tersebut, kita akan proses hukum," ungkapnya seraya mengatakan, pihaknya juga mendorong, dan memfasilitasi pemerintah daerah dan pusat untuk mengawasi dan membina ormas.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
4 KOMENTAR
276291 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Sang Andhika-Rabu, 22 Februari 2012 Laporkan
    FPI....FFRON PERUSAK ISLAM,,,,,BUBAR AJ...BIKIN MALU UMAT ISLAM YG CINTA DAMAI,,,MUNAKMAN ....TUKANG KOMPOR...GA ADA ISI....JIHAD ITU MELAWAN HAWA NAFSU..BUKAN MENGUMBAR NAFSU....HATI2 SAUDARA2...JG TREPIKAT FPI.....ISLAM BUKAN FPI...ISLAM ITU LEMBUT,SANT
  • Abdul Latif-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Orang2 yang berhati bersih dan mencintai Indonesia ini dengan sepenuh hatinya dan jiwanya jangan berdiam diri untuk bersuara dan mengumandangkan anti KORUPSI baik korupsi Uang oleh oknum2 Partai dan KORUPSI agama oleh FPI cs. Siapa2 yang berpangku tangan
  • den kariyo-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    ya betul karena FPI sekarang sudah tidak disukai rakyat lagi sebagai preman bersorban
  • rian-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Sukur deh! Mudah"an kedepannya aksi"
    anarkis dan sok jago kandang nya gak ada
    lagi! Alhamdullilah !!!! Aman deh Negara
    kite bang! Apalagi buruan di bubarin!
    Pasti lebih aman!!
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas