• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jakarta

10 Peristiwa Utama Picu Pengunduran Diri Prijanto

Rabu, 7 Maret 2012 10:16 WIB
10 Peristiwa Utama Picu Pengunduran Diri Prijanto
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Buku Prijanto Kenapa Saya Mundur dari Wagub DKI Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walau tak gamblang diungkapkan, alasan utama pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto adalah disharmonisasi dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Ada 10 alasan utama dan alasan itu pun sudah disampaikan dalam bukunya yang berjudul "Kenapa Saya Mundur dari Wagub DKI".

Buku tersebut memang tidak dijual bebas seperti buku Prijanto lainnya seperti yang berjudul "Nilai" ataupun "Andaikan Aku atau Anda Gubernur Kepala Daerah".

Buku tersebut dibagikan saat paripurna pengunduran diri Prijanto ditunda karena fraksi Demokrat menolak hadir dalam sidang paripurna sehingga anggota dewan yang hadir tidak memenuhi quorum.

"Banyak peristiwa yang merupakan benih saya mundur. Tetapi saya hanya sampaikan 10 peristiwa yang mendukung alasan saya mundur," tulis Prijanto dalam diktat Ringkasan Eksekutif yang sedianya dibacakan pada paripurna DPRD DKI Selasa (6/3/2012) kemarin.

10 peristiwa tersebut memang telah dijabarkan secara terang benderang dalam buku tersebut. Masing-masing 10 peristiwa itu pun diberi judul Dirut Tanpa Skepjab Definitif Nodai Bulan Madu, Ada Apa di PAM Jaya, Etika Birokrasi, Umroh versus Plesiran, Mengurai Kemacetan, Coffe Morning yang Pahit, Berurusan dengan KPK, Tunjangan Khusus Melanggar Aturan dan Lahirnya Tunjangan Kinerja Daerah, Parkir di Badan Jalan Perlu Doktor?, dan Dugaan Korupsi.

"Dari 10 peristiwa tersebut, saya kelompokkan menjadi tiga masalah, yakni masalah penegakan aturan dan hukum, masalah pengelolaan keuangan, dan masalah etika birokrasi," tegasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
330382 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas