• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Kecenderungan PPP ke Alex-Nono

Kamis, 15 Maret 2012 07:24 WIB
Kecenderungan PPP ke Alex-Nono
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI, Alex Noerdin, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan calon Wakil Gubernur DKI, Nono Sampono (ki-ka), saling berpegangan tangan dalam konferensi pers deklarasi pasangan Alex dan Nono, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012). Alex dan Nono maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dengan dukungan dari koalisi Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Damai Sejahtera. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengungkapkan di tubuh Partai yang dipimpinnya, dukungan lebih besar mengarah kepada pasangan calon Gubernur DKI Alex Noerdin-Nono Sampono.

“Untuk sekarang ini memang kecenderungannya kepada Pak Alex-Nono. Kecenderungan besarnya kesana,” sebut Suryadharma Ali saat ditemui, di Kompleks Kediaman SBY, di Cikeas, Bogor, Rabu (14/3/2012) malam.

Namun, keputusan resmi arah dukungan partai, menurutnya belum resmi diberikan terhadap pasangan Alex-Nono. Sehingga sah-sah saja bila di tataran DPW dan DPP PPP terdapat perbedaan pendapat mengenai calon yang akan diusung.

Namun, pada saat pendaftaran nantinya, ia menyakinkan kadernya, bahwa keputusan dukungan yang diambil DPW dan DPP adalah keputusan yang terbaik.

“Nanti bias kita lihat pada waktu pendaftaran itu klimaks dari kemana PPP memberikan dukungan. Tapi secara formal dukungan belum. Saya belum menandatangani surat-suratnya. Tetapi kalau kita memperhatikan arus dukungan itu lebih besarnya condongnya kepada pak Alex-Nono,” terangnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen Partai Persatuan Pembaangunan (PPP) Romahurmuziy menampik adanya kabar terjadinya perpecahan di tubuh partai berlambang Ka’bah itu. Apalagi terkait, cagub DKI . "Nggak ada itu semua berita bohong, hoax saja," tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini PPP bersama koalisi tengah bersiap mendaftarkan pasangan Cagub Alex Noerdin dan Nono Sampono ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
354631 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas