• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Kapolda Pastikan Keamanan All Out Jelang BBM Naik

Jumat, 16 Maret 2012 18:38 WIB
Kapolda Pastikan Keamanan All Out Jelang BBM Naik
net
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung Suharsono Radjab

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab menyayangkan tindak kekerasan yang terjadi antara jajarannya dengan mahasiswa, menolak kenaikan harga BBM. Kapolda menegaskan, polisi tidak melakukan tindakan keras kecuali terpaksa.

"Bentrokan yang terjadi di jalanan, sangat kami sayangkan. Kami tidak melakukan tindakan kekerasan kecuali terpaksa," ujar Untung, Jumat (16/3/2012) usai bertemu Gubernur DKI Fauzi Bowo di Balai Kota.

Mengenai banyaknya aksi menolak kenaikan harga BBM di daerah lain, Untung mengatakan hal tersebut sangat mungkin berimbas ke Jakarta mengingat kota metropolitan ini sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan. Karena itu, kata Untung lagi, pihaknya tidak mau under estimate melakukan pengamanan massa yang menolak kenaikan harga BBM.

"Kami siapkan keamanan secara all out. Kami tidak mau under estimate. Kemudian, dari pengamatan kami, hingga kini belum ada titik rawan di Jakarta yang dijadikan tempat penimbunan BBM," ucapnya.

Jenderal Polisi bintang dua ini juga kembali menyinggung insiden pemecahan figura foto Presiden SBY oleh mahasiswa dari Jawa Barat. Menurutnya apa yang dilakukan oleh mahasiswa itu, dalam aturan hukum termasuk dalam pengrusakan bersama. "Kalau sendiri, itu pelanggaran. Saya harapkan keluarga yang bersangkutan mengajukan penangguhan penahanan, dan akan saya terima," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
360021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas