• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Jakarta

Ahok Berpenampilan Ala Koboi

Sabtu, 24 Maret 2012 14:10 WIB
Ahok Berpenampilan Ala Koboi
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Kedua pasangan calon, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di KPUD DKI Jakarta, Jakarta Pusat , senin (19/03/2012), Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama resmi terdaftar sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI-P, Partai Gerindra, dan 24 partai nonkursi di DPRD DKI Jakarta.. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak dicalonkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dari PDIP-Gerindra, penampilan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok cukup menarik perhatian banyak kalangan.

Terutama ciri khasnya menggunakan baju kotak-kotak kombinasi beberapa warna merah tua, biru, putih, dan hitam. Baju motif kotak-kotak itu digunakan Ahok bareng pasangannya Calon Gubernur Joko Widodo alias Jokowi ketika mendaftarkan ke KPUD Jakarta 12 Maret 2012 lalu.

Ketika menghadiri pertemuan dengan kader Gerindra se-Jakarta di Mal Thamrin City, Jakarta, siang ini, Ahok kembali menggunakan baju kotak-kotak kebanggaannya itu.

"Ini belinya banyak sekaligus di Tanah Abang. Ada juga dari Solo," kata Ahok ketika ditanya Tribunnews.com.

Ahok memilih baju kotak-kotak berlengan panjang. Kemudian dilipat hingga sikut.  Dengan ukuran baju cukup ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuhnya yang lumayan kekar.

Baju dengan dua saku bagian depan itu juga dilengkapi kancing mengingatkan kita pada tren penggunaan baju serupa pada era  90-an silam.

"Ini gaya anak muda moderen," katanya.

Apalagi, siang itu, Ahok memadukan baju kesayangannya dengan celana jins biru tua ukuran yang juga cukup ketat.  Dipadukan sepatu kulit warna hitam. Ahok tak lupa menggunakan arloji berwarna putih agak keperakan.

Hingga penampilannya siang itu menyerupai busana yang lazim digunakan para koboy dalam film-film Amerika Latin. Bedanya, Ahok tidak menggunakan topi khas koboi.

Dengan penampilan seperti itu cukup mengundang perhatian pengunjung mal Thamrin City. "Keren," kata seorang pengunjung yang kaget melihat Ahok dikawal beberapa kader Gerindra memasuki mal.

Ahok berharap baju kotak-kotak miliknya bisa menjadi tren di kalangan anak muda masa kini.

"Enak dipakai," katanya.

Mantan bupati Belitung ini pun berencana memesan baju serupa sekitar 6.000 lembar untuk dibagi-bagikan entah kepada siapa.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
381841 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas