• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Didik Rachbini Tak Mau Pusing Soal Dukungan PAN

Senin, 26 Maret 2012 17:31 WIB
Didik Rachbini Tak Mau Pusing Soal Dukungan PAN
Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Hidayat Nur Wahid, Didik J Rachbini, tak mau ambil pusing dengan isu yang menyatakan PAN tetap mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam Pilkada DKI Jakarta.

Didik menegaskan, tekadnya yang bulat untuk maju telah mendapat dukungan penuh dari pengurus PAN, tak terkecuali sang Ketua Umum, Hatta Rajasa.

"Jadi tidak usah jadi kontroversi. Tanya Pak Hatta, kan sudah ada jawabannya, sudah dukung Didik," tegasnya di Puskesmas Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Didik juga meyakinkan semua dukungan dari PAN mengalir untuknya dalam pilkada nanti. Pernyataan tersebut juga pernah dilontarkan Didik beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, PAN yang mendukung pasangan Fauzi-Nachrowi hanya lah gerbong kosong.

Didik menuturkan PAN akan mendukung secara penuh selain dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia pun menyatakan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa telah mendukung pilihannya maju sebagai calon wakil gubernur DKI.

"Yang memilih Foke kan DPW, kalau DPP kan ke saya. Cari Hatta (Rajasa), dia dalam 3-4 hari ini enggak ada dukungan ke yang lain, tapi pasti ke saya," tuturnya.

Didik mengakui beberapa oknum ada yang menyebutkan dirinya tidak didukung PAN. Namun, dia yakin didukung penuh oleh PAN. Sebab, Didik berani maju sebagai calon wakil gubernur DKI karena amanat partai.

"Saya enggak mungkin maju kalau enggak di dukung oleh pimpinan PAN," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen PAN Hakam Naja mengatakan DPP PAN tetap mendukung keputusan DPW PAN DKI Jakarta, yang mengusung pasangan Fauzi-Nachrowii. Meski begitu, sejumlah kader menyatakan dukungannya untuk pasangan Hidayat-Didik.

"Artinya, yang dilakukan DPW PAN DKI sudah melalui mekanisme," tukas Hakam Naja. (*)

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yaspen Martinus
0 KOMENTAR
387412 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas