• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Dukungan PAN untuk Foke Cuma Gerbong Kosong

Senin, 26 Maret 2012 15:45 WIB
Dukungan PAN untuk Foke Cuma Gerbong Kosong
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Fauzi Bowo Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta berjabat tangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampinginya maju mempimpin kota Jakarta periode 2012 2017, bersama Nachrowi Ramli di Jalan Diponegoro No. 61, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2012). Kami yakin dan percaya dengan ridha Allah kota Jakarta akan menjadi kota yang makmur dan sejahtera, tukasnya. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli mulai ditinggal para pendukungnya. Wakil Ketua Umum DPP PAN Teguh Juwarno menegaskan dukungan untuk Foke hanya 'gerbong kosong'.

Teguh menjelaskan keinginan untuk menarik dukungan dari Foke-Nachrowi berasal dari kader arus bawah. Menurutnya saat ini pihaknya sedang mempelajari apakah dimungkinkan penarikan dukungan yang sudah diberikan secara tertulis ke KPU DKI.

"DPP tentu tidak bisa mengabaikan desakan ini begitu saja. Sedang dipelajari. Kami akan bekerja keras untuk mendukung Hidayat-Didik, dan membuktikan dukungan ke Foke hanya gerbong kosong," ujar Teguh, Senin (26/3/2012).

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KPU DKI, Jamaluddin F Hasyim, menjelaskan penarikan dukungan PAN dari pasangan Foke-Nachrowi sepertinya tidak bisa dilakukan. Pasalnya, masing-masing partai telah menandatangani form B3 yang menyebutkan bahwa partai tidak akan menarik dukungannya, saat mendaftarkan pasangan ke KPU DKI.

"Larangan menarik dukungan tercantum dalam peraturan KPU nomor 13 tahun 2010. Kalau memang dukungan dialihkan, maka itu hanya dukungan konstituen saja. Dukungan resminya sudah diberikan pada Foke-Nacrowi," ujar Jamal.

Jamal menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari PAN terkait pencabutan dukungan tersebut. "Kami sedang memeriksa aspek legal dari partai-partai yang telah mendaftarkan diri. Kami juga belum terima surat dari PAN," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN, Andi Anshar, telah menandatangani form B3 saat ikut mendaftarkan Foke-Nachrowi pada 19 Maret kemarin sebagai bentuk dukungan. Namun belakangan, PAN menyatakan lebih mendukung pasangan Hidayat-Didik yang diusung PKS.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
386971 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas