• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jakarta

Foke-Nachrowi Belum Serahkan Surat Tidak Menunggak Utang

Senin, 26 Maret 2012 21:29 WIB
Foke-Nachrowi Belum Serahkan Surat Tidak Menunggak Utang
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPU DKI Jakarta sore tadi menggelar pertemuan, dengan para tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Dalam pertemuan tersebut, tim sukses Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli mengaku belum menyerahkan surat keterangan tidak menunggak utang, yang berpotensi merugikan negara.

Ada beberapa berkas persyaratan yang harus dipenuhi para pasangan calon untuk diserahkan pada KPU DKI, paling lambat pada 2 April 2012. Satu di antaranya adalah surat keterangan tidak menunggak utang, yang berpotensi merugikan negara.

Menurut tim advokasi pasangan Foke-Nachrowi, Dasril Affandi, belum diserahkannya surat keterangan tidak menunggak utang, karena pihaknya kurang mengerti apa yang dimaksud utang pada peraturan KPU DKI.

"Dalam peraturan KPU tak dijelaskan, maksudnya surat tunggakan utang itu apa? Tanggungan utang pengertiannya terlalu luas," ujar Dasril, Senin (26/3/2012) di kantor KPU DKI Jakarta.

Dasril menjelaskan, PN Jakarta pusat yang punya kewenangan mengeluarkan surat tersebut berdasarkan domisili Foke, menurutnya tidak dapat mengeluarkan surat yang dimaksud, karena belum paham.

Karena itu, Dasril meminta PN Jakarta Pusat memberikan surat klarifikasi, yang menyatakan surat yang dimaksud memang belum bisa diberikan.

Sementara, Ketua Pokja KPU DKI Jamaluddin F Hasyim menjelaskan, PN di setiap wilayah punya sistem berbeda untuk memberikan surat tersebut, maka masing-masing tim sukses harus menjelaskannya pada pihak pengadilan.

"Karena itu kami harapkan para tim membawa buku petunjuk teknis (juknis) KPU DKI. Jelaskan pada pihak PN peraturannya sebagaimana yang berlaku," imbuhnya. (*)

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
388262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas