• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Ical Tidak Khawatir Jagoan Golkar Kurang Dukungan

Senin, 26 Maret 2012 16:47 WIB
Ical Tidak Khawatir Jagoan Golkar Kurang Dukungan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyampaikan pidato dalam acara perayaan ulang tahun Fraksi Partai Golkar ke 44, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical tidak khawatir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar akan kekurangan kursi pada Pemilihan Gubernur DKI.

"Kalau (dukungan PDS) ditarik, kita banyak dukungan lain. Ada 4 kursi partai lain," kata Ical di gedung DPR RI Jakarta, Senin (26/3/2012).

Pasangan yang diusung Golkar Alex Noerdin dan Nono Sampurno terancam kehilangan satu kursi Partai Damai Sejahtera (PDS).

Karena partai itu disebut-sebut mengalihkan dukungan ke pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli yang diusung Partai Demokrat.

Sebelumnya, pasangan ini didukung Golkar, PPP, dan PDS. Dimana kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta 7 Kursi, PPP 7 Kursi dan PDS 4 Kursi.

Jika PDS mengalihkan dukungannya ke Fauzi Bowo maka total kursi Golkar-PPP akan berkurang empat. Sehingga tidak memenuhi jumlah minimal pencalonan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu 15 Kursi.

Kendati sebelumnya, Alex Noerdin yakin jika tak didukung oleh PDS maka ada sejumlah partai politik kecil lainnya yang siap bergabung dengan total kursi sekitar 4 kursi.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
387261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas