• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Kata Jokowi Solo Tidak Terlantar Ditinggalkannya

Senin, 26 Maret 2012 15:22 WIB
Kata Jokowi Solo Tidak Terlantar Ditinggalkannya
TRIBUN JAKARTA/FX ISMANTO
Bakal Calon Gubernur DKI Joko Widodo, ngetop dengan nama Jokowi, sekarang masih menjabat Walikota Solo, Minggu (25/3/2012) jalan jalan menaiki Busway TransJakarta dari Terminal Blom M, Koridor I menuju Terminal Kota, Jakarta. (TRIBUN JAKARTA/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Surakarta (Solo) Joko Widodo menegaskan kota yang dipimpinnya tersebut tidak terlantar selama ditinggal dirinya bolak-balik Solo-Jakarta untuk mengurus berbagai kegiatan Pilkada DKI. Menurutnya ia sudah menerapkan birokrasi tersistem yang membuat Solo tak terlantar.

Jokowi menyatakan dirinya di Jakarta pada minggu ini hanya tiga hari, setelah itu kembali ke kota Solo. "Solo tidak akan terlantar. Ada Pak Wakil Wali Kota dan birokrasi yang tersistem. Saya disini paling tiga hari. Setelah bertemu Menpera, saya kembali," ujar Jokowi, Senin (26/3/2012).

Jokowi mengaku hingga saat ini belum mengambil cuti. Setiap ke Jakarta, ia pun tidak membawa anak dan istrinya. "Saya sampai kurus begini karena (kegiatan) dari pagi sampai pagi lagi. Kalau mau ikutin saya, silahkan. Tetapi saya jamin tidak kuat," katanya seraya tertawa. Sedangkan saat ditanya dimana menginap saat berada di Jakarta, Jokowi enggan membeberkannya. "Rahasia," jawabnya singkat.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengakui kalau masalah kemacetan di Jakarta sudah pada posisi darurat. Menurutnya perlu kebijakan ekstrem untuk menyelesaikan masalah kemacetan.

Masalah macet, juga tak lepas dari banyaknya kendaraan pribadi seperti mobil yang parkir di tepi jalan. Apakah berani meniru negara yang menerapkan melindas mobil yang parkir sembarangan dengan tank? Jokowi tak menjawabnya secara gamblang.

"Kami pakai baju beda saja berani. Kami mau keluar dari mainstream dan pakem. Setiap kota pasti selalu ada masalah baru, mau itu periode pertama, kedua, ketiga, pasti ada masalah baru. Apalagi Jakarta ini kota yang berwarna-warni penduduknya," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
386851 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas