Senin, 24 November 2014
Tribun Jakarta

Terobosan Jokowi Dinilai Luar Biasa

Rabu, 28 Maret 2012 14:35 WIB

Terobosan Jokowi Dinilai Luar Biasa
tribunnews.com/danang setiaji
Jokowi tunjukkan kartu berobat bagi org miskin yg berlaku di solo. Jokowi menegaskan org miskin yg berobat tak perlu pakai SKTM, cukup bawa kartu tersebut



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada enam calon Gubernur DKI yang akan bertarung pada Pilkada DKI 2012. Dari sekian nama tersebut, Wali Kota Solo Joko Widodo dinilai lawan paling berat bagi incumbent Fauzi Bowo (Foke) dalam mempertahankan kursi DKI 1.

Pengamat politik yang juga peneliti LIPI, Siti Zuhro, mengatakan calon Gubernur seperti Jokowi belum sepenuhnya mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Pilkada DKI. Siti menilai Jokowi baru sebatas memperkenalkan dirinya kepada warga Jakarta.

"Saya melihat berbagai terobosan yang dilakukan Jokowi luar biasa saat menjadi Wali Kota Solo. Dia bisa duduk bersama masyarakat, dan menunjukkan kalau dirinya tidak beda dengan warga yang dipimpinnya," ujar Siti, Rabu (28/3/2012) di hotel Lumire Jakarta Pusat.

Mengenai peluang incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo pada Pilkada saat ini, Siti melihat tingkat kepopuleran Foke masih cukup tinggi. Siti memprediksi Pilkada tahun ini akan terjadi dua putaran. Dan calon yang lolos diprediksi adalah Foke dan Jokowi. "Foke sudah puluhan tahun bermasyarakat dengan warga Betawi, NU, dan sebagainya. Saya kira Jokowi dan Foke yang akan melaju pada putaran kedua," kata Siti.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas