Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Jokowi-Ahok Dapat Dukungan Penuh Baitul Muslimin

Kamis, 29 Maret 2012 12:01 WIB

Jokowi-Ahok Dapat Dukungan Penuh Baitul Muslimin
net
Baitul Muslimin Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Baitul Muslimin menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Kami menyatakan dukungan sepenuhnya kandidiat yang telah diusung DPP PDI Perjuangan yaitu Jokowi dan bapak Basuki yang biasa disingkat Ahok," kata ketua Baitul Muslimin Hamka Haq dalam acara hari ulang tahun ke-5 di Markas PDIP, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Menurut Ahok, dalam acara ulang tahun kali ini Baitul Muslimin mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ahok.  Dalam kesempatan itu, Hamka juga menyatakan Baitul Muslimin dilahirkan untuk memperkokoh kebhinekaan untuk kesejahteraan rakyat. Hal itu terlihat dari dukungan yang juga diberikan oleh pemeluk agama lain.

"Baitul Muslimin juga mendapat dukungan penuh dari fungsionaris yang beragama kristen," ujarnya.

Diketahui, PDIP berkoalisi dengan Gerindra mengusung Jokowi-Ahok untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta. Sedangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lainnya adalah Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Alex Noerdin-Nono Sampono, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria dan Faisal Basri-Biem Benyamin.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas