• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jakarta

Jokowi-Ahok Sungkem Megawati

Kamis, 29 Maret 2012 17:25 WIB
Jokowi-Ahok Sungkem Megawati
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Taufik Kiemas dan Megawati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi)- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta restu dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Pemandangan tersebut terlihat saat keduanya ikut menghadiri ulang tahun organisasi sayap PDIP Baitul Muslimin di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Ahok yang datang lebih dulu menunggu Joko Widodo di kursi paling depan bersama Megawati dan Ketua Baitul Muslimin Hamka Haq. Joko Widodo terlihat terlambat mendatangi acara yang dimulai pukul 10.40 WIB itu karena berangkat dari Solo.

Saat puncak acara tiba, Megawati memotong tumpeng di atas panggung. Ia lalu memberikannya kepada Ketua Umum Hamka Haq. Setelah itu, Mega juga memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan dari Muhammadiyah Bambang Soedibjo dan Nahdlatul Ulama Masyhudi Suhud.

Sebelum Mega memberikan tumpeng kepada Jokowi-Ahok, Walikota Solo itu mencium tangan sang ketua umum PDIP. Lalu diikuti oleh Ahok yang juga mencium tangan Megawati. Mereka lalu mengambil tumpengan dan memberikan kesempatan kepada awak media untuk mengambil gambar. Potongan tumpeng terakhir, kemudian diberikan Megawati kepada suaminya Taufik Kiemas.

Dalam acara tersebut, organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin juga mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Mendukung sepenuhnya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2012," kata Hamka Haq.

Baitul Muslimin juga bertekad untuk memenangkan Jokowi dan Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017.

"Instruksikan kepada segenap jajaran Baitul Muslimin se-DKI dan kelompok pengajian untuk mensukseskan dan melaksanakan amanah ini dengan memanfaatkan sekretariat sebagai pusat komando kemenangan," imbuhnya.

Ia juga mengatakan tugas pemenangan hendaknya diintegrasikan dengan tim pemenangan PDIP. "Segala hal yang menyangkut pemanangan akan dilakukan dibawah komando Baitul Muslimin dan DPP PDIP," tukasnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
397052 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas