Selasa, 25 November 2014
Tribun Jakarta

Peringati 'Earth Hour', Foke Gunakan Mobil Listrik

Minggu, 1 April 2012 04:53 WIB

Peringati 'Earth Hour', Foke Gunakan Mobil Listrik
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Fauzi Bowo Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta berjabat tangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampinginya maju mempimpin kota Jakarta periode 2012 2017, bersama Nachrowi Ramli di Jalan Diponegoro No. 61, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2012). Kami yakin dan percaya dengan ridha Allah kota Jakarta akan menjadi kota yang makmur dan sejahtera, tukasnya. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo rupanya memiliki cara sendiri saat memperingati 'Earth Hour'. Foke panggilan akrab Fauzi Bowo mengendarai mobil bertenaga listrik dalam puncak perayaan 'Earth Hour' yang diadakan di Central Park Mal, Jakarta.

"Untuk kesekian kalinya saya memperingati Earth Hour. Saya nyopir sendiri mobil listrik. Ini mobil listrik pertama kali yang ada di Indonesia," katanya, Sabtu(31/3/2012) malam.

Menurut Foke, penggunaan mobil listrik adalah salah satu alternatif dalam mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan. Mobil listrik dianggap lebih ramah lingkungan daripada mobil berbahan bakar minyak.

Terkait Earth Hour, Foke mengimbau masyarakat Jakarta untuk tidak cuma mematikan lampu satu jam, tetapi juga melanjutkannya dalam gaya hidup sehari-hari, seperti slogan Earth Hour 60+.

"Saya kira gaya hidup hemat energi ini yang harus kita budayakan ke depan. Mudah-mudahan dengan melakukannya kita bisa menjadi bangsa yang berhemat," ungkapnya.

Dalam peringatan Earth Hour, Foke mengimbau beberapa organisasi untuk mematikan lampu pada pukul 20.30 - 21.30. Selain Balai Kota, titik lain yang dimatikan adalah kawasan Sudirman, Gatot Subroto, Kuningan serta lampu-lampu reklame di jalanan.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas