• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribun Jakarta

Banjir Surut, Akses ke Daan Mogot Sudah Dibuka

Rabu, 4 April 2012 17:21 WIB
Banjir Surut, Akses ke Daan Mogot Sudah Dibuka
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sampah menutupi sebagian pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, yang bisa menyebabkan banjir di beberapa wilayah Jakarta, Rabu (4/4/2012). Pintu air manggarai menjadi indikator ketinggian air yang masuk di wilayah DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akses jalan dari arah Tomang menuju Daan Mogot saat ini sudah dibuka karena genangan air telah surut. Kendaraan bermotor sudah bisa melewati jalan ini untuk mengurangi kemacetan parah yang terjadi sejak pagi tadi.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Arfan Akili, banjir yang menggenangi jalan sudah surut dan saat ini kendaraan bermotor diperbolehkan melitas. Dikatakannya, banjir di kawasan tersebut bukan karena tanggul kali Sektretaris yang jebol, seperti yang dikabarkan sebelumnya.

"Yang jebol tanggul kali Mookervart Jakarta Barat. Saya dapat laporan dari warga, katanya tanggul kali Sekretaris yang jebol. Setelah diperiksa, ternyata tanggul kali Mookervart yang jebol," ujar Arfan, Rabu (4/4/2012).

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI, Tarjuki, menerangkan tanggul kali Mookervart merupakan milik pemerintah pusat. Karena itu, kewenangan untuk memperbaiki tanggul ada di tangan Kementerian Pekerjaan Umum.

"Anggaran perbaikan itu masuk dalam APBN, bukan APBD DKI. Tetapi kami siap berkoordinasi dan membantu Kementerian Pekerjaan Umum untuk perbaikan tanggul tersebut," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
414701 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas