• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pedagang Pasar Kliwon Galang Dana, Jokowi Terharu

Rabu, 4 April 2012 20:43 WIB
Pedagang Pasar Kliwon Galang Dana, Jokowi Terharu
TRIBUN Jakarta/FX Ismanto
Bakal Calon Gubernur DKI, Jakarta, Joko Widodo, yang masih menjabat Walikota Solo dengan panggilan Jokowi kunjungi Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen, Sabtu (31/3/2012) Jokowi bertemu dan berdialog dengan para pedagang sayur, (TRIBUN Jakarta/FX Ismanto)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ade Rizal

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Mata Wali Kota Solo, Joko Widodo berkaca-kaca. Nampak raut wajah pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mencoba menahan rasa haru saat mengunjungi Pasar Klithikan Notoharjo, Silir, Semanggi, Pasar Kliwon Solo. Kalimat yang terucap dari mulut Calon Gubernur DKI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun terdengar terbata-bata.

Aksi spontanitas warga Kota Solo dari paguyuban penjual roda di Pasar Klithikan Notoharjo benar-benar membuat Jokowi terharu. Para pedagang secara spontan mengumpulkan dana untuk mendukung kampanye Jokowi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Uang saweran  dari Rp 500, Rp 1.000, hingga uang Rp 100 ribu secara sukarela diberikan warga dan ditampung dalam sebuah kotak sumbangan bertuliskan "Sumbangan Untuk Jokowi".

Ketua Paguyuban Pedagang Bolo Roda, Bibit Rudiyanto menyatakan, sebenarnya pihaknya tidak rela dan merasa sangat sedih ditinggal Jokowi maju ke DKI Jakarta. Namun, karena majunya Jokowi dalam Pilgub DKI untuk kepentingan yang lebih besar akhirnya para pedagang bisa merelakan Jokowi ke DKI Jakarta.

"Kami sebenarnya sangat sedih, tapi kami bisa merelakan jika harus ditinggal Jokowi," katanya saat ditemui Tribun Jogja di Pasar Klithikan Notoharjo Solo, Rabu (04/04/2012).

Bibit mengatakan, kegiatan tersebut murni gerakan dan inisiatif dari masyarakat untuk mendukung kegiatan kampanye Jokowi di Jakarta. Meskipun diakui Bibit, jumlahnya tidak akan sebanding dengan jumlah kebutuhan kampanye yang mencapai miliaran rupiah.

"Kita mengumpulkan uang sebagai bentuk dukungan dari warga kepada Jokowi," katanya.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
415421 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas