Rabu, 26 November 2014
Tribun Jakarta

Ahmad Riza: Calon Independen Kekuatan Rakyat

Kamis, 5 April 2012 15:23 WIB

Ahmad Riza: Calon Independen Kekuatan Rakyat
TRIBUNNEWS.COM/Yogi Gustaman
Pasangan Hendardji-Riza mendaftar di KPUD DKI Jakarta, Jumat(16/3/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI independen, Ahmad Riza Patria, menyatakan calon independen adalah calon yang mendapat dukungan kekuatan rakyat. Riza pun menegaskan agar jangan kaget bila nanti yang menang pasangan independen.

"Jangan kaget kalau nanti yang menang pasangan independen. Masyarakat tak lagi melihat calon yang popularitasnya tinggi atau mempunyai uang banyak," ujar Riza, Kamis (5/4/2012).

Riza menuturkan pihaknya percaya diri melawan calon-calon yang diusung oleh parpol. Menurutnya bila parpol menurunkan calon-calon "gajah" di saat injury time batas akhir pendaftaran, maka pihaknya tidak kalah karena telah mendapat dukungan konkret dari rakyat.

"Dukungan KTP itu adalah bentuk dukungan konkret kepada kami. Kami menyusun struktur relawan selama satu tahun dari tingkat provinsi sampai RT/RW," ucapnya.

Riza pun menegaskan pihaknya mempunyai spare 190 ribu lebih dukungan KTP untuk melengkapi jumlah yang kurang. Menurutnya bila dari jumlah 190 ribu lebih itu masih belum mencukupi batas minimum sebanyak 407.345 KTP, maka KPU DKI patut dipertanyakan.

"Kalau sampai tidak lolos, patut dipertanyakan. Kami telah melewati proses yang luar biasa untuk mendapat dukungan tersebut. Tidak masuk akal kalau sampai tidak lolos," katanya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas