• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Jakarta

Siang Ini Feeder Busway Bekasi Kembali Beroperasi

Kamis, 5 April 2012 08:46 WIB
Siang Ini Feeder Busway Bekasi Kembali Beroperasi
Danang Setiaji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Armada feeder busway Bekasi-Pulo Gadung akan mulai beroperasi kembali hari Kamis (5/4/2012) ini, setelah sempat dihentikan karena penolakan pengemudi angkutan umum reguler di Bekasi.

Kadishub DKI, Udar Pristono, mengatakan, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) tersebut akan mulai beroperasi mulai siang ini. Menurut Udar, telah ada pertemuan antara pihaknya, Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub Bekasi, dan Pemkot Bekasi, yang membahas nasib APTB Bekasi-Pulo Gadung.

"Kemarin saya sudah jelaskan bahwa pelayanan feeder busway Bekasi-Pulo Gadung ini berbeda dibanding angkutan reguler. Feeder busway tidak akan merebut penumpang angkutan reguler," ujar Pristono, Kamis (5/4/2012).

Pristono menuturkan, sasaran pengguna APTB adalah pengguna mobil pribadi dan kendaraan bermotor. Pihaknya menginginkan pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan APTB Bekasi-Pulo Gadung agar mobilitas jumlah kendaraan di kedua kota dapat berkurang dan menekan kemacetan lalu-lintas.

"Jumlah perjalanan dari Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya tercatat sebanyak 413 ribu perjalanan. 51 persen menggunakan sepeda motor, 29 persen menggunakan mobil, 16 persen menggunakan angkutan umum, dan tiga persen naik kereta api," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
416192 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas