• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Janji Bangun Pasar Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Jumat, 6 April 2012 19:04 WIB
Hendardji Janji Bangun Pasar Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI Jakarta, Hendardji Soepandji (berbaju putih kanan), mengunjungi korban banjir warga Kampung Sawah RT 09 RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2012). Banjir tahunan yang melanda kawasan tersebut diakibatkan oleh luapan Kali Krukut, yang debit airnya meninggi akibat hujan besar yang melanda Jakarta. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta dari kalangan independen Hendardji Supandji melihat pasar tradisional sangat berpengaruh terhadap perekonomian rakyat kecil, oleh karena itu jika terpilih ia akan membangun satu pasar tradisional di setiap kelurahan di Jakarta.

"Saya melihat pasar tradisional hanya ada di setiap kecamatan, bahkan dari kecamatan lain juga ada yang belanja disini. Jika jarak pasar tidak terlalu jauh, otomatis harga semakin terjangkau, tidak perlu transportasi sehingga harga akan lebih stabil," jelas Hendarji saat ditemui Tribunnews.com di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2012).

Hendarji juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat sewajarnya untuk menganggarkan pembangunan pasar tradisional, karena dengan adanya pasar, lapangan pekerjaan pun bertambah.

"Lapangan pekerjaan untuk masyarakat kelas bawah pasti bertambah dan pendapatan meningkat," tambahnya.

Pensiunan Danpuspom ini juga sempat berbelanja beras, setengah kilo bawang merah dan bawang putih di Pasar Ciracas ini juga punya siasat jitu untuk menjaga harga bahan pokok yang fluktuatif.

"Saya akan memprbaiki transportasi yang pertama. Transportasi harus bisa mengakses seluruh sarana publik, saran publik itu salah satunya pasar tradisional. Jadi transportasi yang aman, murah dan terjangkau sampai tingkat kelurahan itu akan menstabilkan harga," jelasnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
420252 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas