• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Istri Hidayat Nur Wahid Nangis Dua Hari

Jumat, 6 April 2012 07:26 WIB
Istri Hidayat Nur Wahid Nangis Dua Hari
Hidayat Nur Wahid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diana Nur Wahid masih merasa terkejut ketika suaminya, Hidayat Nur Wahid dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, keputusan itu terjadi pada menit-menit terakhir pendaftaran calon gubernur di KPUD DKI Jakarta.

Diana yang berprofesi sebagai dokter itu mengaku keputusan tersebut merupakan bagian dari dinamika politik di PKS. Apalagi, dia bersama suaminya mendukung Triwisaksana atau Bang Sani untuk maju dalam pemilihan DKI 1.

Diana lalu menceritakan saat hari terakhir pendaftaran di KPUD, ia masih mendapat kabar bahwa PKS mencalonkan Bang Sani. "Itu hari Senin (19 Maret 2012) siang, saya masih ditelpon bapak untuk mendukung Bang Sani," kata wanita yang mengenakan jilbab itu.

Tidak memiliki firasat apapun, Diana menyatakan dukungannya kepada Bang Sani. Namun, informasi tersebut berubah pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mendapat kabar mengejutkan dari suaminya.

"Pak Hidayat menelpon saya. Mah, saya terpilih jadi calon gubernur DKI oleh partai, jujur saya kaget. Persiapannya last minute banget," kata Diana ketika ditemui di rumahnya Kemang Selatan IV RT/RW 11/02, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Saking kagetnya, Diana mengaku menangis hingga dua hari seakan tak percaya mendengar hal itu. "Saya nangis dua hari saat itu, kaget, kita kan masih mendukung Bang Sani," ujar Diana mengenang saat itu.

Anak-anak pun tidak kalah terkejut. Ibu tujuh anak itu membayangkan mendapat waktu luang yang banyak dengan Hidayat Nur Wahid. Apalagi, Hidayat sudah tidak sesibuk saat menjabat sebagai Ketua MPR.

"Kalau dulu saat aktif kan hanya 5-7 persen waktu Pak Hidayat dengan keluarga. Lalu saya bayangkan sekarang 17-20 persen lah bisa bareng sama keluarga," kata Diana.

Namun impian pemilik klinik Bunda Aliya dan Insani Group itu kandas. Hidayat Nur Wahid terpilih menjadi calon gubernur DKI Jakarta didampingi Didik J Rachbini.

Diana melihat suaminya akan kembali disibukkan dengan kampanye serta sosialisasi calon gubernur. Sempat pada suatu hari, kata Diana, ia mengajak suaminya makan malam bersama keluarga.

"Saking sibuknya, makan malam enggak jadi, eh malah jadinya makan sahur bareng," kata Diana sambil tertawa. Ferdinand Waskita

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jakarta
3 KOMENTAR
418962 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Teuku Zulfikar-Jumat, 6 April 2012 Laporkan
    Alhamdulillah terpilih sebagai calon gub.dki tapi sebelumnya kan ketua mpr sebuah lembaga tinggi negara apa gengsinya gak turun
  • bang somat-Jumat, 6 April 2012 Laporkan
    Ah ibu terlalu PD neh, kan bukan calon PKS yang jadi Gubernur DKI ..berita kosong nggak mutu
  • andreas valentino-Jumat, 6 April 2012 Laporkan
    Didukung saja, bu.. Itu namanya bapak dipercaya dan mampu..
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas