• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Traktir Makan Pengunjung Warteg Sunda Kelapa

Jumat, 6 April 2012 14:04 WIB
Jokowi Traktir Makan Pengunjung Warteg Sunda Kelapa
Tribunnews.com/Danang Setiaji
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) makan siang di warteg dekat Masjid Sunda Kelapa, Jumat (6/4/2012) Wali Kota Solo ini memesan sepiring nasi, tempe goreng, terong, dan teh tawar.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya mampir mencicipi menu makanan di warteg Sunda Kelapa, calon Gubernur DKI Joko Widodo juga mentraktir makan para pengunjung warteg yang kebetulan berada di situ.

Menu makan Jokowi berupa tempe goreng dan terong hanya seharga Rp 5.000. Namun usai makan, Jokowi membayar sebesar Rp 400 ribu kepada pemilik warteg. "Ini sekalian sama yang lain, makan di sini," ujar Jokowi, Jumat (6/4/2012).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menanggapi sindiran lawan politiknya yang menyebut kunjungan ke pasar dan sejenisnya sudah kuno.

Menurut wali kota Solo ini, kehidupan sehari-harinya memang mengunjungi pedagang dan pasar-pasar. "Kehidupan saya dari dulu ya seperti itu. Kunjungi masyarakat bawah. Tanya ke Solo, setiap hari saya seperti ini. Tanyakan apa problemnya, agar bisa dicarikan solusi," jelasnya.

Jokowi mengatakan, jabatan yang melekat pada dirinya saat ini karena ditugaskan. Yang penting, katanya, tetap bekerja sepenuh hati menjalankan tugas.

"Saya disuruh bekerja, ya kerja. Mau dinilai jelek, terserah yang menilai," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
419611 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas