Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jakarta

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol TMII

Jumat, 6 April 2012 10:10 WIB

Kronologi Kecelakaan Maut di Tol TMII
Kecelakaan maut di ruas tol TMII, Jumat (6/4/2012) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga unit truk dan satu mobil boks, terjadi di ruas tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menuju Cibubur, Jumat (6/4/2012) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan ini menimpa belasan pekerja dengan dua truk dan satu mobil boks, yang sedang diparkir di bahu jalan untuk mengerjakan aspal tol Jagorawi.

Arif Siswanto (17), seorang pekerja aspal jalan tol menceritakan, awalnya ada sebuah truk pasir dari arah Cawang ke arah Cibubur.

"Mungkin karena mengantuk, tiba-tiba truk belok kiri menabrak truk yang lagi parkir," ujarnya saat ditemui di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2012).

Tabrakan beruntun pun tak dapat dihindari. Truk pasir tersebut menabrak truk Dyna berwarna merah. Dengan kecepatan tak berubah, truk pasir juga menabrak bagian belakang sebuah mobil boks berwarna silver, sehingga membuat mobil boks tersebut terdorong keras ke depan, dan menabrak truk berisi aspal.

Belasan pekerja aspal yang berada di antara truk aspal dengan mobil boks tergencet. Beberapa korban bahkan ada yang tertimbun pasir dari truk yang menabrak. Belum diketahui pasti berapa nomor polisi kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Truk aspal itu ketabrak sampai terpelanting ke luar," imbuh Arif.

Sopir truk bermuatan pasir yang menabrak langsung melarikan diri. Sementara, korban selamat sempat berjuang mengevakuasi korban meninggal dunia yang tertimbun muatan pasir.

Akibat kecelakaan tersebut, lima pekerja aspal meninggal dunia, dan jenazahnya masih disemayamkan di RS Polri Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan empat korban luka dilarikan ke RS UKI Cawang. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas