• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Anggota Brimob Disersi Otaki Pencurian Alat Kesehatan

Senin, 9 April 2012 16:17 WIB

Anggota Brimob Disersi Otaki Pencurian Alat Kesehatan
theresia
Para tersangka pencuri alat kesehatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SR, seorang mantan anggota Brimob ditangkap oleh Polres Bekasi  karena menjadi otak sejumlah aksi pencurian dengan kekerasan di delapan TKP berbeda.

"SR mantan Brimob di Jakarta yang telah dipecat dari dinas tahun 1981 karena disersi," Kasat Reskrim Polres Bekasi Kabupaten, Kompol Dedy Murti Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4/2012) menjelaskan.

Dijelaskan, dalam aksinya SR dibantu oleh tersangka lainnya yakni ST alias Kriwil. Keduanya juga sering gonta ganti personil untuk melancarkan aksi mereka.

"Salah satu kasusnya itu, tim berhasil menangkap tujuh tersangka termasuk SR dan ST saat bertransaksi menjual besi hasil penggelapan di wilayah Kapuk Jakarta Utara. Kemudian kasus lainnya, pencurian alat kesehatan serta mesin truk fuso." ujar Dedy.

Saat ini kepolisian tengah mengamankan 11 tersangka yang terlibat komplotan ini yakni ST alias Kriwil dijerat pasal 365 KUHP pencurian, kemudian SR, YA, HAS, YAS, IYUS, AR alias Diky dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan Z, LO, DW, serta Dr M dijerat pasal 480 KUHP tentang penadah.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu truk tronton berisi isinya berupa besi siku batangan 560 batang, satu mobil innova, 28 unit hospital bed, dan tujuh HP," tambah Dedy.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
427091 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas