• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Akan Perkenalkan Batik Ondel-ondel

Senin, 9 April 2012 08:13 WIB
Jokowi Akan Perkenalkan Batik Ondel-ondel
Tribunnews.com/Yogi Gustaman
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sedang makan nasi di warung dekat Masjid Sunda Kelapa Menteng, Jumat (6/4/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim sukses calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal berbeda dari tim sukses kandidat lain pemilihan gubernur DKI Jakarta. Tim sukses Jokowi ini akan mengenakan batik ondel-ondel.

"Ini kami sudah menyiapkan batik ondel-ondel, ini dipakai buat tim kita, kalau saya tetap kotak-kotak, kalau tim nanti pakai ini," kata Jokowi usai bersosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Pasangan yang memiliki tagline 'Jakarta Baru' ini pun membocorkan perihal desain batik ondel- ondel. Ia membentangkan kain berwarna dasar krem dengan motif lurik, dan ondel-ondel.

"Bagus, kan," imbuhnya.

Rencananya, hari ini Senin (9/4/2012), Jokowi bersama Ahok menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Jokowi diperiksa setelah pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin,  Hendardji-Ahmad Riza Patria, dan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Setelah Jokowi, pemeriksaan berlanjut ke pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi, dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.00 WIB. Setiap pasangan membutuhkan waktu sekitar tujuh jam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KPU DKI, Jamaluddin F Hasyim mengatakan, hasil tes kesehatan bakal kandidat kepala daerah ini akan diumumkan berbarengan dengan hasil verifikasi faktual calon independen pada tanggal 10 Mei 2012.

Menurut dia, hasil tes kesehatan sebenarnya sudah bisa diketahui Senin (9/4/2012) besok. Namun secara formal, hasil pemeriksaan kesehatan baru disampaikan ke KPU DKI tanggal 23 April. (Edwin Firdaus)

*Silakan baca edisi selengkapnya dengan klik Tribun Jakarta Digital Newspaper

Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
425422 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas