• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Jokowi-Ahok Ala Pacione

Kamis, 12 April 2012 08:57 WIB

Jokowi-Ahok Ala Pacione
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Pilkada DKI kali ini berbeda dari pilkada sebelumnya. Enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI ikut dalam pertarungan yang akan digelar bulan Juli mendatang. Politisi PDI Perjuangan, Dewi Aryani mengungkap, keenam pasang calon gubernur DKI datang dari berbagai macam latar belakang pekerjaan, pendidikan, dan budaya.

"Ekonom, anggota dewan, kepala daerah, aktivis, bahkan mantan jenderal. Keenam pasangan calon, sama-sama memiliki visi dan misi yang baik untuk Jakarta. Warga Jakarta, tentunya akan objektif melihat para calon gubernur," ujarnya dalam rilis kepada tribun, Kamis (12/4/2012).

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang terpilih nanti harus mengetahui metode terbaik memimpin organisasi besar seperti Jakarta. Termasuk, mengenai peran Jakarta sebagai Pusat pemerintahan dan niaga di Indonesia. Oleh karenanya, kompleksitas peran Jakarta, menurut Dewi, harus diramu melalui sebuah kebijakan publik yang tidak biasa.

M Pacione dalam International Handbook of Urban Policy ungkap Dewi, ingin mengatakan kebijakan perkotaan dinamis, dan tidak hanya didefinisikan sebagai kebijakan pada skala perkotaan. Kebijakan perkotaan, menurut Pacione, kata Dewi lagi, harus dilalui oleh sebuah proses panjang. Dan bukan hanya disebabkan karena satu peristiwa atau kejadian.

"Sosok yang mampu menghadirkan kesemua hal ini bagi warga DKI Jakarta adalah sosok yang punya kemauan keras dengan pengalaman. Jangan sampai warga Jakarta masih memilih calon pemimpinnya seperti mengambil kucing dalam karung yang memilih berdasarkan popularitas dan ikut-ikutan semata. Jokowi-Ahok mendekati dua kriteria utama ala Pacione," kata Dewi yakin.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
435292 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas