Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jakarta

Api Porak-porandakan Rumah dan Kios Belakang PGC

Jumat, 13 April 2012 10:49 WIB

Api Porak-porandakan Rumah dan Kios Belakang PGC
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Korban kebakaran menyelamatkan harta benda mereka saat api melalap beberapa kios dan rumah di belakang PGC Clilitan, Jumat (13/4/2012)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Si jago merah kembali beraksi di Jakarta. Sedikitnya 8 rumah dan beberapa kios di Jalan Mayjend Sutoyo RT 01 RW 014 Cililitan, Kramat Jati, tepatnya di belakang Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, ludes terbakar.

Pantauan Tribunnews.com genteng kios yang berada tepat di pinggir jalan ini perlahan-lahan dilalap api, hingga meratakan 8 rumah milik warga dan para pedagang makanan dan warung kelontong ini pada sekitar pukul 9.30 WIB.

Warga pun berhamburan melarikan barang dagangan yang dapat diselamatkan, menurut Ibu Rafi (32) kebakaran berawal dari sebuah rumah kontrakan.

"Seorang ibu sedang masak menggunakan kompor minyak, tau-tau dari gentengnya sudah ada apinya, tapi saya enggak dengar suara ledakan," ujar Rafi saat ditemui Tribunnews.com, Jumat (13/4/2012) siang.

Petugas Pemdam Kebakaran Jakarta Timur, Perwira Margono mengatakan bahwa saat ini sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran diterjunkan, namun ia belum dapat memastikan penyebab kebakaran itu terjadi.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas