Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Gandeng Ormas Berantas Narkoba

Jumat, 13 April 2012 15:18 WIB

Hendardji Gandeng Ormas Berantas Narkoba
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hendardji Soepandji berjanji akan menuntaskan masalah narkoba di DKI Jakarta. Untuk memberantas narkoba, Hendardji akan menggandeng semua stakeholder yang ada di DKI Jakarta untuk memberantas narkoba, termasuk melibatkan ormas seperti FPI, FBR, Forkabi dan OKP seperti HMI , KNPI , AMPI.

“Kalau nanti saya jadi Gubernur salah satu tekad saya berantas narkoba di DKI Jakarta. Saya akan menggandeng semuanya,” kata Hendardji dalam rilisnya, Jumat (13/4/2012).

Menurut Hendardji, Ormas sebenarnya memiliki andrenalin yang kuat untuk menegakan kebenaran dan keadalian. Sayangnya ormas seringkali dilupakan dan tidak dibina dengan baik sehingga energinya terbuang. Ormas seperti FPI, FBR dan Forkabi memiliki kekuatan dan kemampuan yang signifikan untuk dilibatkan dalam gerakan bersama memberantas narkoba.

“Ormas akan kita libatkan menjaga setiap jengkal tanah di Jakarta agar bebas narkoba, termasuk menjaga di gang –gang sempit” ujar Hendardji.

Ormas seringkali dipandang miring padahal mereka memiliki tenaga dan energi yang bisa disalurkan bersama memberantas Narkoba.

Kalau terpilih sebagai Kepala Daerah, lanjutnya tentu akan melibatkan semua stakeholder yang ada, selain aparat penegak hokum, Hendjardji juga akan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas.

“Semuanya harus digandeng. Saya tidak akan meninggalkan mereka. Jangan jauhkan ormas-ormas itu. Tugas Kepala Daerah untuk membina mereka. Semuanya akan dibina, digandeng, diarahkan sehigga semuanya mengikuti arahan Gubernur. Bukan jalan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Hendardji juga menilai potensi kekuatan Ormas dan LSM di Jakarta sangat besar, sayangnya mereka tidak diberi dukungan dan binaan agar bisa selaras dengan program pemberantasan Narkoba di Jakarta.

“Peran serta aktif dari Ormas dan LSM dalam memberantas Narkoba adalah wajib di Jakarta” tegasnya.

Kalau keberadaan Ormas dan LSM dibina dan diberi dukungan untuk kegiataan yang bermanfaat, maka kemungkinan Ormas berbuat anarkis akan hilang dengan sendirinya karena mereka akan disibukan dengan kegiataan pemberdayaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya berharap nantinya Ormas dan LSM akan bahu membahu dengan masyarakat untuk memberantas Narkoba secara bersama “ tukasnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas