Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Ridwan Saidi Anggap Foke Gagal Pimpin Jakarta

Jumat, 13 April 2012 15:16 WIB

Ridwan Saidi Anggap Foke Gagal Pimpin Jakarta
Tokoh Indonesia
Budayawan Betawi Ridwan Saidi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Budayawan Betawi Ridwan Saidi meragukan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memimpin Jakarta. Ridwan kemudian ikut berkomentar survey yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan pasangan Fauzi Bowo (Foke) - Nachrowi di urutan teratas.

"Pasangan Foke-Nachrowi bagi saya paling ancur. Kredibilitas dan kemampuannya memimpin, i gagal membawa Ibu Kota lebih baik. Pasangan ini malah yang akan memperoleh suara rendah alias kalah," ujar Ridwan Saidi kepada wartawan, Jum'at (13/4/2012).

Menurutnya, selama kepemipinan Foke, masalah pokok di Jakarta tidak tertangani dengan baik. Soal kemacetan malah tambah parah. Banjir, katanya, belum juga bisa diatasi. Termasuk, persoalan sosial dan fasilitas publik yang belum juga membuat warga Jakarta nyaman.

"Foke itu kebanyakan omong, gayanya aja yang pinter. Hasilnya gak ada. Kalo kepilih lagi, wah Jakarta tambah ancur," kata Ridwan

Mengenai perahu partai yang kini mengantarkannya sebagai calon gubernur untuk kali kedua, Ridwan Saidi tidak melihat Partai Demokrat sebagai parpol yang menjanjikan dalam pilkada mendatang.

"Foke menaiki perahu bocor. Jadi, dia akan tenggelam. Perahu bocor itu ya Partai Demokrat yang mulai kehilangan dukungan karena berbagai kasus korupsi yang menerpa kader-kadernya," sindirnya.

"Sebaiknya Jakarta dipimpin figur yang lebih muda, lebih energik dan lebih mampu menangani Ibukota," tambahnya.

Penulis: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas