• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Miliki 22 Rumah di Jakarta

Sabtu, 14 April 2012 15:39 WIB
Jokowi Miliki 22 Rumah di Jakarta
Yogi Gustaman/Tribunnews.com
Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, menjenguk salah satu pasien di MRCC Siloam Hospital, Jakarta 14 April 2012

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Widodo tak kesulitan bermalam kala datang ke Jakarta. Calon gubernur Jakarta ini mengaku memilih tinggal di 22 rumahnya yang tersebar di Jakarta. Sehingga tiap kali ke Jakarta, Jokowi selalu berpindah tempat dari satu rumah ke rumah lainnya.

"Semalam saja saya tidur di Pasar Minggu. Saya punya 22 rumah di sini. Tapi itu rumahnya temen-temen yang ingin saya inapi," ujar Joko Widodo kala berkunjung ke MRCC Siloam Hospital di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2012).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu tersenyum ketika disinggung soal anggarannya tiap akhir pekan yang harus pulang pergi Solo-Jakarta, untuk mensosialisasikan pencalonannya bersama Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilukada Jakarta ini.

Jokowi yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini menerangkan angaran semua itu diambil dari kocek pribadinya. Itupun ia lakukan jika tidak memiliki pekerjaan sebagai Wali Kota di tempat kelahirannya tersebut.

"Ya tiket pesawat kan berapa. Tiketkan kan bisa Rp 300 ribu, Rp 400 ribu. Kalau Garuda Rp 800 ribu," terang Jokowi yang tiap turun mensosialisasikan diri selalu memakai kemeja andalan kotak-kotak.

Ia tak merasa banyak mengeluarkan uang ketika di Jakarta. Untuk makan, pria berpostur kurus tersebut mengaku tak pilah-pilih. Ia lebih terbiasa makan di kaki lima seperti yang biasa ia lakukan di Solo. "Jadi saya makan dimana-mana bisa," katanya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
441891 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas