Rabu, 4 Maret 2015
Tribun Jakarta

Keluarga tak Terima Joshua Dijadikan Tersangka

Sabtu, 14 April 2012 22:14 WIB

Keluarga tak Terima Joshua Dijadikan Tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Bessy Raja Ga, paman Joshua tak terima keponakannya dijadikan tersangka oleh Polres Jakarta Utara. Bessy menegaskan, penetapan tersangka terhadap Joshua yang masih mahasiswa semester enam ini,  telalu prematur.

Ditemui wartawan di kediamannya di daerah Rawa Badak, Jakarta Utara Bessy mengungkap, saat pengambilan Berita Acara (BAP) Joshua di Polres Jakarta Utara, keluarga maupun pengacara tidak ada yang mendampinginya.

"Saat itu Joshua di BAP di ruang Kasat secara tertutup. Entah, percakapan apa saat dalam ruang itu. Kemudian, keluar satu bentuk pernyataan tertulis bahwa anak saya sebagai pelaku. Tidak tahu apakah yang tertulis berasal dari perkataan orang lain, pernyataan khusus dari hati dia, atau ada tekanan," Bessy mengeluh.

Polisi, lanjut Bessy, tidak membawa barang bukti apapun dari kediaman Joshua, pada saat keponakannya tersebut dijemput delapan orang polisi di kediamannya pada Senin (9/4/2012) malam. "Tidak ada barang bukti yang di bawa dari rumah saat itu," ujarnya.

Keterangan dari polisi sebelumnya, saat penangkapan Joshua juga ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu pecahan batu bata berlumur darah, pecahan kaca helm bercak darah, sebilah sangkur, tiga buah pecahan batu dan balok.

Ia mengaku heran, kalau Joshua pelaku utamanya, tentu polisi dengan mudah menangkap tersangka lainnya. "Ini menunjukan, institusi Polri ingin menyelesaikan masalah dengan sesingkat-singkatnya," ungkapnya.

Bessy menjelaskan, pihak keluarga kini sudah melayangkan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan bahwa Joshua masih kuliah. "Kita sudah melayangkannya kepada Polisi pada Rabu (11/4/2012)," ujarnya.

Halaman123
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rachmat Hidayat
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas