Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Kemeja Kotak-kotak Ahok Lebih Banyak dari Jokowi

Sabtu, 14 April 2012 18:47 WIB

Kemeja Kotak-kotak Ahok Lebih Banyak dari Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kemeja kotak-kotak yang dipakai Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, kini menjadi tren sekaligus ciri khas keduanya, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta ini. Dengan kemeja itu, keduanya menjadikan medium efektif untuk penggalangan dana kampanye.

Siapa sangka, meski ide kemeja kotak-kotak datang pertama kali dari Joko Widodo, namun Basuki paling banyak memiliki stok. Pria yang akrab disapa Jokowi mengenalkan kemeja kotak-kotak ketika bersama pasangannya mendaftar sebagai pasangan ke KPUD DKI berapa waktu lalu.

"Saya ada tiga setel (kemeja kotak-kotak)," ungkap Jokowi saat dalam acara bincang sehat atas undangan MRCCC Siloam Hospital di bilangan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2012). Jokowi sendiri terlihat setia memakai kemeja kotak-kotak yang sudah menjadi simbol, siang itu.

Sementara Basuki yang disapa Ahok ini memiliki empat stel baju kotak-kotak. Ahok menyimpan cerita baju kotak-kotak pemberian Jokowi. Pertama kali ia mengaku ragu baju yang diberikan Jokowi akan pas di badannya yang tinggi besar. Namun, setelah dipakai, keraguannya hilang karena baju itu pas di badannya.

Kepada Tribun Jakarta beberapa waktu lalu Ahok mengaku angkat topi kepada Jokowi yang sampai tahu ukuran baju sekalipun. Bahkan, Veronica, isteri Ahok, memuji kemeja pemberian Jokowi. Selain bagus, kemeja itu juga halus bahannya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas