• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jakarta

Ini Ide Alex Noerdin untuk Meredam Aksi Geng Motor

Senin, 16 April 2012 11:34 WIB
Ini Ide Alex Noerdin untuk Meredam Aksi Geng Motor
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fenomena geng motor akhir-akhir ini mendapat sorotan berbagai kalangan, karena keberadaan mereka telah meresahkan warga, terutama di Ibu Kota Jakarta.

Ulah para geng motor tak hanya ugal-ugalan di jalan raya, namun sudah menjurus ke tindak kriminal, bahkan menghilangkan nyawa orang lain.

Menyikapi hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menilai geng-geng motor banyak bermunculan karena kalangan remaja ini tak mempunyai tempat untuk mengembangkan kreasi mereka.

Karena itu Alex Noerdin mempunyai ide bagaimana menyediakan mereka sebuah gedung olahraga untuk satu kelurahan di kota DKI Jakarta agar bisa mengaktualisasikan kreasi mereka.

"Satu kelurahan satu gedung olahraga, mungkin malahan kurang satu, tidak perlu yang besar tapi cukup bisa menampung mereka," ujar Alex Noerdin di rumah Pak Raden, Minggu (15/4/2012).

Dengan adanya gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk olahraga, Alex Noerdin yakin kaum remaja bisa tersalurkan hobi dan kegiatan mereka.

Untuk membangun itu, Alex berharap agar pemerintah bisa membantu rakyatnya untuk menyediakan lahan atau bangunan untuk ajang berkreasi.

"Kampung padat di sini ada nggak tempat buat main pingpong aja. Coba kalau dibangun gedung olahraga untuk bulutangkis atau voli, itu nggak mahal. Itulah gunanya pemerintah carikan, jangan rakyat cari," papar Alex Noerdin.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
445672 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas