• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Kunjungi Kantor Tribunnews.com

Senin, 16 April 2012 16:47 WIB
Jokowi Kunjungi Kantor Tribunnews.com
TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa
Jokowi foto bersama awak Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta. Senin (16/4/2012) (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Joko Widodo berkunjung ke kantor Tribun Senin (16/4/2012). Saat berkunjung, Jokowi kemudian bercerita banyak hal seputar pencalonan dirinya.

Termasuk, saat dirinya pertama kali mendapat kabar, direstui oleh partainya, PDI Perjuangan, ikut dalam pertarungan DKI 1. "Saya kaget. Malam hari saya dapat kabar maju," ungkap Jokowi sambil menebar senyum.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Direktur Utama Group Tribun Herman Darmo, Pemimpin Redaksi Tribunnews.com, Dahlan Dahi, beserta staf redaksi lainnya. Saat berbincang-bincang, Jokowi sempat berujar, sudah mendistribusikan 20 ribu baju kotak-kotak yang dijualnya di Solo.

"Orang Solo itu, enggak nyoblos juga beli. Sebenarnya saya ditunjuk untuk DKI ini ketinggian. Yang paling mengagetkan saya waktu diputuskan saya maju jadi Cagub DKI," Jokowi menegaskan kembali.

Jokowi terus menebar senyum dan menjawab lugas setiap pertanyaan yang diajukan. Ia sempat membagi-bagikan kartu nama seraya menjelaskan, nama Jokowi yang tertera di kartu namanya adalah pemberian seorang pelanggannya di Prancis. Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi adalah salah seorang pengusaha mebel.

Ketika ditanya, mana yang lebih menyenangkan dirinya, menjadi pengusaha atau menjadi kepala daerah, Jokowi menjawab santai. "Sama saja jadi pejabat atau pengusaha. Kalau boleh, saya lebih memilih jadi pengusaha. Waktu jadi Walikota, saya juga kaget," katanya.(*)

Hidayat Nur Wahid di Kantor Tribun Jakarta

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
446941 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas