• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Siswa: Gubernur ke Sekolah Jangan Jelang Kampanye Saja

Senin, 16 April 2012 07:03 WIB
Siswa: Gubernur ke Sekolah Jangan Jelang Kampanye Saja
tribunnews.com/danang setiaji
Julio dan Hanna


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini seluruh siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat mengikuti Ujian Nasional. Para siswa pun berkomentar mengenai kunjungan Gubernur DKI Fauzi Bowo yang meninjau pelaksanaan UN.

Seorang siswa kelas 12 jurusan multimedia SMK Negeri 48, Julio, mengatakan para siswa di sekolahnya disuruh oleh guru untuk berkumpul di sekolah sedari pukul 06.00 WIB untuk menyambut kedatangan Fauzi Bowo. Taman serta lingkungan sekolah pun, kata Julio, sudah mulai dibersihkan dan dirapikan sejak seminggu yang lalu.

"Saya harap kunjungan Gubernur ke sekolah jangan hanya menjelang kampanye saja. Sebenarnya kedatangan Gubernur ke sini juga tidak ada yang spesial, beliau mau datang atau tidak, sama saja," ujar Julio, Senin (16/4/2012) saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Julio mengatakan pada hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Kemudian hari kedua dan ketiga, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan Matematika. "Ini karena beliau datang saat pelajaran yang tidak begitu sulit. Kalau datang saat ujian Matematika, tentu mengganggu. Kalau sekarang datangnya, biasa saja," ucapnya.

Sementara itu, siswa SMK Negeri 48 lainnya, Hanna dari jurusan Akuntansi, mengatakan pihak sekolah sudah mengadakan malam ibadah dan taqwa (Mabid) dan berdoa agar semua siswa dapat lulus UN. "Tahun lalu ada satu orang yang tidak lulus. Kami sudah persiapkan untuk menghadapi UN, dan kemarin-kemarin juga sudah beberapa kali mengikuti try out," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
444991 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas