• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Malu Tunjukkan Foto Saat Masih Gondrong

Selasa, 17 April 2012 09:29 WIB
Jokowi Malu Tunjukkan Foto Saat Masih Gondrong
TRIBUN JAKARTA/FX Ismanto
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, mampir makan di warung tegal milik ibu H Junah, Jumat (6/4/2012). Jokowi panggilan akrab Walikota Solo itu makan nasi hanya dengan sambal dan lauk tempe goreng dan minum teh pahet anget. (TRIBUN JAKARTA/FX Ismanto)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTa - Joko Widodo, Cagub DKI dari PDI Perjuangan ini juga bercerita mengenai dirinya yang menggemari musik beraliran keras.

Musik cadas yang ia gandrungi hingga kini, tak pernah luntur di hati. Bahkan, saat menyambangi markas Tribun, Jokowi mengaku sudah membeli tiket nonton group musik Dream Theater, 21 April mendatang. Jokowi kemudian mengungkap, rencananya yang akan mendatangkan group musik metal, Metallica, sepertinya masih enggan ia realisaskan.

"Saya tak mau masuk penjara,hehe," ujarnya sambil terkekeh.

Saat Metallica mangggung di India, cerita Jokowi, seluruh panitianya masuk penjara lantaran tak bisa mengantisipasi rusuh yang terjadi ketika Metallica unjuk gigi di sana. "Metallica itu paling tinggi bayarannya. Dan butuh ribuan personil untuk mengamankan Metallica kalau datang. Kalau kesini, takut rusuh dan tak bisa diantisipasi seperti di India," ungkapnya.

Banyak cerita didapat dari Jokowi yang datang dengan kemeja khasnya, biru merah bermotif kotak-kotak. Sedikit promosi, katanya, baju yang ia pakai ini sudah banyak dipakai oleh warga Solo.

Meski, di kota kelahirannya itu, warganya tak punya hak pilih untuk menjadi penentu kemenangan dirinya sebagai calon gubernur DKI. Kini, baju kotak-kotak yang ia pakai sebagai ajang promosi pencalonannya, terus diproduksi untuk memenuhi banyak permintaan.

Namun sayang, saat datang ke Markas Tribun tanpa ditemani pendampingnya, Ahok, Jokowi malu-malu, enggan untuk menunjukkan fotonya saat masih berambut gondrong yang ia pelihara sejak ia masih duduk di bangku sekolah.

Meski berambut gondrong, Jokowi termasuk siswa yang cerdas. "Jangan ah kalau itu (diminta perlihatkan fotonya berambut panjang red)," katanya sambil terkekeh

Penulis: Willy Widianto
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
448432 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas