• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Curhat Diplomat Asing Soal Jakarta: Kota Polusi dan Macet

Rabu, 18 April 2012 16:16 WIB
Curhat Diplomat Asing Soal Jakarta: Kota Polusi dan Macet
NET
Polusi kota Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menceritakan mengenai keluhan para diplomat asing yang bertugas di Jakarta kepada pasangan bakal calon Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI, Alex Noerdin dan Nono Sampono.

Din menjelaskan setiap tamu diplomat asing yang berkunjung ke Muhammadiyah selalu mengeluhkan soal polusi Jakarta kepadanya. "Mereka mengeluhkan polusi disini (Jakarta). Mereka bilang the most polluted capital. Kalau mau mendarat di Jakarta, udaranya juga sudah terlihat berbeda jika dibandingkan kalau mendarat di Kuala Lumpur atau tempat lain," ujar Din, Rabu (18/4/2012).

Selain masalah polusi Jakarta, persoalan klasik lainnya yang banyak dikeluhkan adalah kemacetan. Din menceritakan pengalamannya sendiri saat hendak berangkat dari rumahnya di kawasan Pejaten Jakarta Selatan, menuju gedung dakwah Muhammadiyah.

"Dulu dari rumah saya kesini cukup 45 menit. Sekarang satu jam 20 menit, artinya ada penambahan kemacetan. Orang asing yang hanya pernah datang ke Jakarta, akan mencap Indonesia seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas