• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Jakarta

Kapolda Ganti Kapolres Jakarta Utara dan Kapolsek Pademangan

Kamis, 19 April 2012 15:05 WIB
Kapolda Ganti Kapolres Jakarta Utara dan Kapolsek Pademangan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Kombes Pol Rikwanto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab mengganti dua pejabat polisi yang menempati posisi Kapolres Metro Jakarta Utara dan Kapolsek Metro Pademangan.

Kombes Pol Andap Budi Revianto dan Kompol Ahmad David masing-masing digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Iqbal, sementara Kompol Ahmad David diganti oleh Kompol Susatyo Purnomo Condro.

Pergantian tersebut, berdasarkan surat perintah dari Kapolda Metro Jaya Nomor Sprin/601/IV/2012 tertanggal 18 April 2012
Komisaris Besar Andap Budi Revianto, kini melaksanakan tugas sebagai Pamen di Biro Operasional Polda sambil menunggu Keputusan Kapolri.

"Serah terima jabatan ini terjadi Kamis 19 April 2012. Penggantinya yakni Komisaris Besar Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara. Hal tersebut termuat dalam Sprin 611/IV/2012," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (19/4/2012).

Rikwanto mengatakan Kapolsek Pademangan yakni Komisaris Ahmad David menyerahkan tugas dan akan ditugaskan sebagai Analis kebijakan pertama Biro operasional Polda Metro Jaya sesuai dengan  TR 1046/IV/2012 tanggal 16 April 2012.

"Itu sudah diserahterimakan kemarin,  Rabu 18 April 2012 di Polda Metro Jaya," singkat Rikwanto.

Pergantian ini memang cukup berkaitan erat dengan adanya aksi brutal geng motor yang terjadi di kawasan Jakarta Utara beberapa waktu lalu dan hingga sekarang belum ada titik terang siapa pelaku pengeroyokan.

Akan tetapi saat ditanya apakah mutasi ini terkait kasus penyerangan kelompok bermotor hal itu dibantah Rikwanto.

"Mutasi keduanya karna Tour Of Duty, jabatan apapun dan kapapun bisa kapan saja dipindahkan. Tidak ada kaitannya dengan aksi geng motor," tegas Rikwanto.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
455981 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas