• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Dua Pencuri Ditelanjangi di Depan Umum

Sabtu, 21 April 2012 14:28 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua orang pencuri tertangkap basah saat beraksi di Jalan. Cipinang Muara 1, Rt 15 Rw 02, Cipinang Muara, Jakarta Timur. Pelaku kemudian dihajar massa lalu ditelanjangi di depan umum. Pelaku yang tak berdaya itu pun dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Menurut seorang saksi mata bernama Robi (26), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di mobil Avanza berwarna hitam, yang tengah diparkir di depan rumahnya. Mobil itu milik Rio, saudara Robi.

"Kaca mobil kiri belakang saudara saya dipecah terus dia ngambil tas anak sekolah isinya buku-buku, pelaku langsung kabur naik motor, dikiranya barang elektronik mungkin ya," ujarnya kepada Kompas.com di Polsek Jatinegara, Sabtu (21/4/2012).

Kebetulan, pada saat kejadian, pemilik mobil tengah mengobrol bersama seorang kawannya. Mereka langsung mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 3351 SDM. Rio dan temannya berteriak 'maling' sambil melempari kedua pencuri itu dengan batu. Teriakan mereka mengundang perhatian warga.

"Yang belakang jatuh, terus dia kabur ke jalan sebelah mesjid. Itu kan jalan buntu, ya sudah habislah. Nah yang satu lagi ternyata sudah ketangkep duluan, dihajar di halaman sebelah mesjid, ditelanjangin sama warga," lanjut Robi.

Dari dua orang pelaku, satu diantaranya diketahui bernama Irvan (35), warga  Jakarta Selatan, sementara satu orang lagi tak memiliki identitas.

Warga juga menemukan sebuah kabel kawat sepanjang 1,5 meter. Warga menduga, kabel tersebut digunakan pelaku untuk menjerat korban.

Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian Sektor Jatinegara datang dan berusaha menenangkan massa yang masih memukul pelaku. Polisi pun membawa kedua pelaku yang sudah tak berdaya ke Rumah Sakit Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dirawat.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
461841 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas