Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jakarta

Ahok: Saya akan Buka Anggaran Baju Dinas Gubernur

Minggu, 22 April 2012 08:47 WIB

Ahok: Saya akan Buka Anggaran Baju Dinas Gubernur
/FX ISMANTO
NIKMATI KUE SEMPRONG - Calon Wakil Gubernur DKI, Ir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menikmati pangan asli Betawi, Kue Semprong pada acara Betawi Punya Gaya yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (19/4/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan membuka transparasi anggaran APBD DKI hingga lembar terakhir, sampai masyarakat bisa mengetahui berapa anggaran untuk baju dinas seorang Gubernur.

Ahok menuturkan untuk membenahi Jakarta bukannya sudah tidak ada program dan solusi, namun yang terjadi saat ini tidak ada transparasi dalam soal anggaran.

"Sekarang siapa yang tahu anggaran untuk baju dinas atau sekadar untuk ngopi Gubernur? Sebelum saya maju, saya sudah sepakat dengan Gerindra, boleh tidak saya buka transparasi anggaran sampai lembaran terakhir. Mereka setuju, maka di sinilah saya," ujar Ahok, Sabtu (22/4/2012) malam di Kekun Cafe Kemang, Jakarta Selatan.

Ahok mencontohkan, saat dirinya menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, anggaran untuk baju dinasnya sampai Rp 300 juta. Padahal untuk sepasang baju dinas, hanya mengeluarkan uang Rp 150 ribu. Kemudian anggaran untuk perjalanan dinasnya selama menjadi Bupati, mencapai Rp 2 miliar. Padahal menurutnya, ia pulang pergi Belitung-Jakarta tidak sampai Rp 1 juta.

"Yang seperti itu (anggaran dilebihkan), saya coret. Masyarakat harus tahu kemana uang anggaran yang digunakan dalam APBD," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas