• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jakarta

Biar Sehat Faisal Basri Minum Perasan Jeruk Nipis

Senin, 23 April 2012 14:49 WIB
Biar Sehat Faisal Basri Minum Perasan Jeruk Nipis
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur Fasial Basri

TRIBUNNEWS.COM,JAKATA--Kesibukan para tokoh yang mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta betul-betul menyita waktu dan tenaga. Meski masa kampanye belum dimulai, mereka sudah harus berkeliling menyapa warga Jakarta dan menyiapkan tim sukses beserta berbagai strateginya.

Bakal Calon Gubernur DKI, Faisal Basri menjaga betul kesehatannya agar tak lunglai di tengah kesibukan menghadapi pilkada. Beruntung pria bernama asli Faisal Batubara itu memiliki asisten pribadi yang mengatur asupan dan menjaga kesehatannya, yakni sang istri, Syahfitri Nasution.

Syahfitri sangat cermat memperhatikan kesehatan Faisal. Seperti menjelang pemeriksaan kesehatan yang digelar KPUD DKI Jakarta, Senin (9/4/2012), Syahfitri mempersiapkan suplemen khusus bagi Faisal untuk menjaga kebugaran suaminya.

"Saat medical check up, Bang Faisal diberi suplemen Omega Tiga. Itu untuk jantung, walaupun tidak ada masalah, tetapi buat vitamin," kata Syafitri yang akrab dipanggil Fitri kepada Tribun Jakarta.

Faisal Basri dikenal suka menikmati wisata kuliner pinggir jalan. Ia memang memiliki makanan favorit yang merakyat, seperti soto mi, toge goreng, ketoprak, siomay, dan gado-gado.

Kebiasaan Faisal jajan beraneka ragam penganan rakyat ini pada satu sisi membuat Fitri harus betul-betul menjaga kesehatan tubuh suaminya. Ia khawatir kebersihan tempat makan suaminya kurang terjaga.

Tapi untuk urusan itu pasangan Faisal-Syahfitri punya resep khusus. Mereka rajin meminum air perasan jeruk nipis setiap pagi. Setelah itu, mereka akan menyantap buah sebagai sarapan.

Fitri membagi resep sederhana yang diyakini selama ini turut membantu kesehatan Faisal yang padat jadwal aktivitas hariannya.

"Jeruk nipisnya diperas sampai penuh gelas kecil. Kalau jeruk nipisnya kecil ya empat buah yang diperas. Kalau besar ya dua buah saja," kata Fitri membagi resepnya.

Menurut Fitri, air perasan jeruk nipis itu dapat menjaga lambung dan membuang -racun alias detoksifikasi. Dengan cara ini racun yang terbawa dari makanan diharapkan dapat dikeluarkan dari tubuh.

Manfaat air perasan jeruk nipis itu diamini oleh Faisal Basri. Setelah meminum air tersebut, Faisal mengaku keluhan kesehatan menjadi berkurang.

"Air jeruk nipis itu bisa menjaga lambung kita. Kalau Omega Tiga itu sudah jarang saya minum, sudah bulukan," kata penyandang gelar master of arts dari Vanderbit University, Amerika Serikat, pada 1988 itu sambil tersenyum.

Apabila waktu yang tersedia untuk membuat air perasan jeruk nipis sudah sempit lantaran Faisal harus meninggalkan rumah, maka Fitri menyiapkan madu arab untuk minuman penjaga kesehatan suaminya.

"Madu itu asli dari Yaman. Fungsinya sama. Dia minum saja madu itu," ujar Fitri.

Soal pantangan makan, Fitri menyebut suaminya itu harus menghindari melahap ayam dan daging sapi untuk menjaga kesehatannya.

"Kalau sate kambing dan bakso, Bang Faisal masih mau, itu sebenarnya tidak ada larangan, cuma dia menghindari saja," kata Fitri.

Faisal pun tertawa menyimak menu diet buatan istrinya. "Yah semi- vegetarian," ujar Faisal.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
466611 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas