• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Jakarta

Foke Hanya Percaya Survei Lembaga Asing

Senin, 23 April 2012 21:03 WIB
Foke Hanya Percaya Survei Lembaga Asing
Foke

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo menyatakan dirinya lebih percaya pada hasil survei lembaga asing menjelang Pilkada DKI 2012.
Menurut Fauzi Bowo, atau akrab disapa Foke, survei lembaga asing lebih objektif ketimbang survei yang dilakukan lembaga lokal.

Saat ditemui di Balai Kota, pria yang biasa disapa Foke ini mengatakan, dirinya hanya menganggap angin lalu survei-survei yang menilai buruk kinerjanya selama hampir lima tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Kalau survei orang sendiri, bisa keselibet dikit. Kalau orang asing kan objektif. Jangan warga yang itu-itu saja disurvei. Misalnya warga di daerah banjir disurvei soal banjir, ya sama saja," ujar Foke, Senin (23/4/2012) di Balai Kota.

Dikatakannya, hasil survei yang layak dipercaya adalah survei yang dilakukan lembaga netral dan mencakup seluruh kelompok masyarakat Jakarta.
Foke mengaku lebih percaya pada survei yang dilakukan oleh Brooking Institute dari Washington DC Amerika Serikat, untuk mengukur pertumbuhan Jakarta dan kinerja Pemprov DKI.

"Hasil surveinya, Jakarta mengalami perkembangan sangat pesat. Dari tahun 2007, Jakarta berada di peringkat 171 dari 200 kota-kota besar di dunia. Tahun 2011, Jakarta berada di peringkat 17 dari 200 kota-kota besar dunia. Ini menempatkan Jakarta di atas Kuala Lumpur, Beijing, dan Bangkok," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
468071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas