• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Foke: Memilih Gubernur Seperti Pilih Sopir

Senin, 23 April 2012 21:09 WIB
Foke: Memilih Gubernur Seperti Pilih Sopir
Tribunnews.com/Iwan Taunuzi
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan, memilih gubernur sama seperti memilih sopir.

Pria yang biasa disapa Foke menuturkan hal tersebut, saat ditanya tanggapannya mengenai hasil survei yang menyatakan masih banyak warga Jakarta yang tidak puas dengan kepemimpinannya.

"Saya sudah tahu itu. Perlu saya tekankan, memilih gubernur sama seperti memilih sopir. Pilih sopir yang berpengalaman, punya SIM cukup lama, dan mengetahui seluk beluk jalan di kotanya. Abang-None saja sangat kenal Jakarta, apalagi gubernurnya," ujar Foke di Balai Kota, Senin (23/4/2012).

Foke menuturkan, lumrah bila masih ada warga Jakarta yang tidak puas dengan kepemimpinannya. Menurutnya, memimpin 10 juta warga Jakarta tidak lah mudah, dan tentu masih ada yang tidak puas.

"Saya memimpin 10 juta orang, ya pasti ada saja orang yang tidak puas. Karena, tidak mungkin saya memuaskan semuanya," imbuhnya.

Hasil survei Pusat Kajian Politik (Puskapol) Fisip UI yang dirilis Minggu kemarin menunjukkan, sebanyak 53,50 persen responden menyatakan kinerja Foke biasa-biasa saja.

Survei itu juga menyebut 37,06 persen responden mengaku tidak puas atas kinerja Foke. Begitu juga dengan survei yang digelar Pride Indonesia pada Kamis pekan lalu, yang menunjukkan masalah nomor satu di Jakarta, sudah bergeser, dari banjir dan macet menjadi pengangguran. (*)

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus
2 KOMENTAR
468092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Grandong-Selasa, 24 April 2012 Laporkan
    Jadi supir juga supir batangan alias supir serep. Yang suka melecehkan dan memperkosa penumpang perempuan. Najis kau Foke.
  • supir kuasi-Senin, 23 April 2012 Laporkan
    Pak supir pantesan seneng kl
    jkt macet, jadi ada alasan
    ngetem ya.. Ck..ck.. Gubernur
    goblok masa merendahkan diri
    sekelas supir..
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas