• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Foke: Tak Ada Pelajar Jakarta Minta Bantuan Pohon Beringin

Senin, 23 April 2012 11:21 WIB
Foke: Tak Ada Pelajar Jakarta Minta Bantuan Pohon Beringin
Tribunnews.com/Herudin
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Usai melakukan pemantauan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di tiga sekolah, Gubernur DKI Fauzi Bowo menyatakan pelajar di Jakarta yang mengikuti UN tidak ada yang meminta bantuan kepada pohon beringin.

"Minta bantuan itu sama Tuhan, agar dibukakan jalan. Di Jakarta, tidak ada yang mau hadapi UN minta sama pohon beringin. Kenapa tidak minta sama pohon beringin, karena kami yakin semua murid SMP di Jakarta akan lulus dengan angka yang baik," kata pria yang biasa disapa Foke itu, Senin (23/4/2012).

Lebih lanjut, Foke mengatakan pada tahun lalu tingkat kelulusan mencapai 99 persen lebih. Menurutnya pada tahun ini, tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen. "Saya sudah sampaikan pada siswa, jangan percaya bocoran soal. Percaya pada diri sendiri. Jawablah soal setelah membaca pertanyaannya dengan hati-hati. Kehati-hatian sangat perlu, tetapi jangan ragu," ucapnya.

Foke sendiri melakukan pemantauan di tiga sekolah pada UN tingkat SMP ini. Ketiga sekolah tersebut yakni MTs negeri 10, SMPN 82, dan SMPLB Pangudi Luhur. Adapun total peserta UN tingkat SMP sederajat, sebanyak 132.906 siswa. Rinciannya, 117.288 siswa SMP, 15.821 siswa MTS, dan 97 siswa SMPLB.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
465831 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas