Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jakarta

Ketua KPU DKI Suka Musik Ska

Senin, 23 April 2012 06:30 WIB

Ketua KPU DKI Suka Musik Ska
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalani pekerjaan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Daerah DKI Jakarta tidaklah mudah. Padatnya jadwal membuat Dahlia Umar mesti pandai-pandai menyiasati diri agar tak dilanda kejenuhan dan stres.

Untuk menghilangkan masalah tersebut, jebolan Nottingham University ini memiliki cara ampuh. "Saya sangat suka lagu ska, musiknya ceria dan riang," kata Dahlia kepada Tribun Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Di dalam negeri, Dahlia menyukai musik ska dari kelompok Tipe X, dan Jun Fan Gung Foo.  "Saya mulai suka ketika lagu Genit yang dibawakan Tipe-X meledak di pasaran. Senang banget," kata wanita kelahiran Jakarta I Oktober 1976 itu.

Dahlia mengaku sering menonton aksi panggung band ska. Tak hanya di dalam negeri, Saat ia melanjutkan pendidikan S2 di Inggris, kebiasaan itu dilanjutkannya. "Di sana ada komunitasnya pakai dasi seperti orang kantoran, Saya sering menonton pertunjukan band ska," imbuhnya.

Untuk urusan menggelontorkan duit dalam dunia musik, Dahlia pun tak banyak pertimbangan. Ia sampai membeli tiket mahal untuk menonton band papan atas sepert Save Ferris, Green Day maupun Coldplay. "Tujuan saya yang lain selain pendidikan kan, juga nonton band," canda Dahlia sambil tertawa.

Selain menyenangi musik bergenre ska, Dahlia juga menggemari lagu soundtrack film animasi Naruto. Ia mengaku memiliki koleksi lagu-lagu tersebut. "Sering saya dengar kalau lagi jenuh," imbuhnya.

Bukan sekedar musik, Dahlia juga berwiraswasta untuk menenangkan pikiran. Ia membuat kalung dari manik-manik. Bahkan, dari hobinya itu Dahlia membuka usaha sebuah toko online.

"Kita pajang saja di facebook, nanti banyak juga kok orang yang nyari. Saya juga mengajarkan ibu-ibu yang mau membuat hiasan dari manik-manik," urainya. (Ferdinand Waskita)

*Silakan baca edisi selengkapnya dengan mengklik Tribun Jakarta Digital Newspaper

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas