Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jakarta

Foke Geram Soal Program Pengobatan Gratis Calon Lain

Selasa, 24 April 2012 18:11 WIB

Foke Geram Soal Program Pengobatan Gratis Calon Lain
TRIBUNNEWS.COM/ Wahyu Aji
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar sejumlah ibu-ibu pengajian di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur, Minggu (22/4/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo tampaknya mulai gerah dengan berbagai program kesehatan gratis yang dikampanyekan oleh bakal calon Gubernur DKI lainnya.

Pria berkumis ini menegaskan bakal calon tersebut tidak mengerti Jakarta bila masih menjanjikan program kesehatan gratis.

"Yang ngomong Jakarta tidak beres urusin kesehatan orang miskin, itu bukan orang Jakarta. Dia hanya sekedar melancong saja di Jakarta, lalu coba-coba ngomong soal kesehatan Jakarta. Kalau tidak tahu ada pengobatan gratis, jangan ngaku orang Jakarta. Mending dia ngurusin kampungnya sendiri," cetus pria yang biasa disapa Foke ini, Selasa (24/4/2012) di RSUD Tarakan.

Dikatakannya, sudah dari dulu Jakarta mempunyai pelayanan kesehatan gratis bagi warganya yang tidak mampu dan miskin. Menurutnya Pemprov DKI menganggarkan setiap tahunnya Rp 500-600 miliar untuk kartu gakin, SKTM dan bencana dalam APBD.

Foke menjelaskan bukti adanya pelayanan kesehatan bagi orang tidak mampu, seperti di RSUD Tarakan, hampir 32 persennya merupakan pasien SKTM. "Ini bukti aksesibilitas bagi warga miskin dan tidak mampu tetap diterima dan tidak menjadi masalah dalam menerima pelayanan kesehatan di RSUD," tandasnya.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur DKI Alex Noerdin menjanjikan program kesehatan dan pendidikan gratis satu hari setelah dilantik jika memenangi Pilkada. Alex juga menjanjikan penanganan macet dan banjir di Jakarta dalam waktu tiga tahun.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas